Ahad 21 Feb 2021 14:55 WIB

Diego Simeone Enggan Cari Alasan atas Kekalahan Atletico

Atletico Madrid kalah 0-2 dari Levante, di Wanda Metropolitano.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tak ingin mencari alasan atas kekalahan timnya 0-2 dari Levante, di Wanda Metropolitano, Sabtu (20/2). Ia mengatakan, Los Rojiblancos tak perlu panik atas kekalahan kedua di La Liga musim ini.

Hasil negatif tersebut membuat Atletico gagal membuat jarak menjadi sembilan poin dari Real Madrid di urutan kedua. Hasil tersebut pun cuma tiga hari setelah Levante menahan Atletico 1-1 di kandang Levante.

Baca Juga

Levante unggul 1-0 berkat gol bunuh diri yang dilakukan Hermuso pada babak pertama. Levante menggandakan keunggulan pada akhir babak kedua lewat de Frutos.

"Saya tidak mencari alasan. Pelatih harus menemukan solusi. Di babak kedua kami melakukannya dan kami harus menjadi orang yang membantu para pemain yang ada di luar sana," kata Simeone, dilansir dari AS.

Pelatih asal Argentina itu tak akan terlalu meratapi kekalahan tersebut. Sebab, setiap kompetisi selalu sama yaitu mengalami masa-masa sulit. Menurut dia, mereka yang kuat saat situasi seperti itu merupakan tim yang tangguh.

Ia menegaskan ketika tim ingin mencari gol maka penting untuk mencapainya. Namun Simeone menyadari untuk  menggapainya harus melewati banyak rintangan.

Meski kalah, Simeone mendapatkan kabar positif karena Moussa Dembele dan Thomas Lemar kembali bermain. Namun Jose Gimenez harus ditarik keluar sebab cedera otot. Itu kerugian bagi Atletico jelang melawan Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement