Senin 22 Feb 2021 00:19 WIB

Leicester Naik ke Posisi Dua Usai Bekuk Aston Villa

James Maddison dan Harvey Barnes mencetak gol cepat dalam kemenangan Leicester 2-1.

Pemain Leicester City James Maddison (kostum biru) mencetak gol ke gawang Aston Villa.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pemain Leicester City James Maddison (kostum biru) mencetak gol ke gawang Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- James Maddison dan Harvey Barnes mencetak gol cepat pada babak pertama untuk mengantarkan Leicester City menaklukkan Aston Villa 2-1 di Villa Park, Ahad (21/2). Leicester sementara naik ke posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris, mengungguli Manchester United yang akan menghadapi Newcastle United pada Senin (22/2) dini hari WIB.

Villa mengalami pukulan sebelum kick-off ketika playmaker dan kapten Jack Grealish absen karena cedera kaki. Leicester dengan cepat memanfaatkan absennya Grealish.

Baca Juga

Maddison membawa Leicester memimpin pada menit ke-19, menerima umpan dari Barnes sebelum melepaskan tembakan melengkung rendah ke pojok bawah gawang.

Barnes membuat skor menjadi 2-0 empat menit kemudian, bereaksi paling cepat untuk menyambut bola pantul tembakan Jamie Vardy.

"Kami tahu mereka akan siap, jadi kami tahu harus memulai dengan cepat. Itu bagian dari rencana permainan kami. Kami tahu jika kami mendapatkan tembakan di dalam dan di sekitar kotak penalti, kami akan memiliki peluang," kata Barnes kepada Sky Sports.

"Saya telah menambahkan gol ke permainan saya dan saya sangat senang dengan itu. Itu tergantung pada kepercayaan diri."

Villa membalas tiga menit memasuki babak kedua setelah umpan silang Matt Targett dilanjutkan John McGinn dan dituntaskan Bertrand Traore.

Maddison meninggalkan lapangan dengan cedera pinggul pada menit ke-64, tetapi Leicester terus menciptakan peluang. Vardy tidak beruntung karena tidak mencetak gol dengan tembakan yang melintas di depan gawang dan melebar.

Tanpa Grealish, Villa tak begitu membahayakan dalam menyerang. Tim tamu bertahan dengan nyaman untuk mengamankan kemenangan.

Kemenangan tersebut membuat Leicester mengumpulkan nilai 49, tujuh di belakang pemimpin klasemen Manchester City dan tiga di atas United. Aston Villa berada di urutan kedelapan dengan 36 poin.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement