Selasa 23 Feb 2021 06:52 WIB

Beban Varane tanpa Ramos Melawan Atalanta

Varane membutuhkan performa hebat tanpa sang kapten.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) berbicara dengan Raphael Varane.
Foto: EPA/Kiko Huesca
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) berbicara dengan Raphael Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Real Madrid akan melakoni pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atalanta, di Stadion Atleti Azzuri di Italia, Kamis (25/2) dini hari WIB.

Namun Madrid dihadapkan dengan tantangan berat yaitu tampil tanpa kaptennya Sergio Ramos yang masih berkutat dengan cedera.

Dilansir dari Marca, terakhir kali Madrid tampil tanpa Ramos di Liga Champions yaitu 1 Desember lalu saat kalah 2-0 dari Shakhtar Donetsk. Waktu itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane hampir saja kehilangan pekerjaannya.

Zidane dan Ramos menjadi sorotan waktu itu. Tanpa Ramos pertahanan Madrid menyisakan lubang yang dijadikan kesempatan lawan mencuri gol. Raphael Varane tak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik ketika Ramos absen dan Eder Militao sulit menjalankan tugas Ramos.

Kekalahan 4-1 dari Ajax Amsterdam kisah kekalahan menyakitkan lain tanpa Ramos. Varane dan Nacho Fernandes tak rapi menjaga pertahanan. Lini belakang Los Blancos berantakan. Ramos juga absen ketika Juventus nyaris membalikkan defisit 3-0 di Santiago Bernabeu pada musim 2017/2018.

Peristiwa menyakitkan pun terjadi ketika Madrid tanpa Ramos saat berhadapan dengan City pada babak 16 besar tahun lalu. Madrid kalah agregat 4-2. Madrid akan kembali dihadapkan dengan pertandingan tanpa Ramos ketika bertandang ke Bergamo.

Dan sorotan akan tertuju kepada Varane. Pemain Internasional Prancis tersebut membutuhkan performa hebat tanpa sang kapten. Laga minggu ini merupakan yang paling sulit karena delapan rekannya mengalami cedera.

Karim Benzema diperkirakan akan absen sehingga Varane akan memegang ban kapten sehingga dia harus menunjukkan kepemimpinannya. Dan Varane sejauh musim ini menikmati perjalanan mengesankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement