Selasa 23 Feb 2021 17:20 WIB

Menuju Marseille, Sampaoli Pamit dari Atletico Mineiro

Jorge Sampaoli dilaporkan akan menggantikan posisi Andre Villas-Boas yang dipecat.

Jorge Sampaoli
Foto: REUTERS/Henry Romero
Jorge Sampaoli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jorge Sampaoli mengajukan pengunduran diri sebagai pelatihh klub Brasil Atletico Mineiro melalui sepucuk surat yang disampaikan asistennya pada Senin (22/2) waktu setempat. Pengunduran diri ini, di tengah spekulasi ia akan dipinang Marseille.

"Saya telah mencapai batas akhir. Kamis nanti akan menjadi pertandingan terakhir," tulis mantan pelatih timnas Argentina Sampaoli dalam surat sepanjang lima paragraf yang mengakhiri kemitraannya selama setahun bersama tim itu selepas dari Belo Horizonte. "Saya menyesal karena tidak bisa membawa (tim) dengan stadion yang penuh penonton."

Baca Juga

Pelatih berusia 60 tahun itu melatih tim bersamaan dengan adanya wabah virus corona sehingga pertandingan dimainkan di stadion kosong. Laporan pers menyebutkan, mantan pelatih timnas Argentina dan Cile itu tengah dipinang Marseille untuk menggantikan Andre Villas-Boas.

Villas-Boas dipecat menyusul komentarnya tentang kehadiran pemain-pemain yang tidak diinginkannya. Marseille saat ini berada di posisi tujuh dengan nilai 38, tertinggal 20 poin dari pemuncak klasemen Lille.

Sampaoli telah membawa Atletico meraih 25 kemenangan dalam 44 pertandingan yang mereka lakoni. Tim ini berada di urutan ketiga dalam kompetisi tertinggi Brasil, enam poin di belakang pemuncak klasemen Flamengo dengan satu pertandingan tersisa. Atletico sudah dipastikan lolos ke babak penyisihan grup Copa Libertadores dan akan menghadapi Palmerias pada Kamis.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement