Selasa 23 Feb 2021 18:14 WIB

Pelatih Ungkap Persib Dalam Perburuan Striker Anyar

Robert menyebut pencoretan dua pemain, Fabiano dan Zulham karena alasan regenerasi.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Persib berlatih di bawah arahan pelatih Robert Rene Alberts.
Foto: ANTARA/NOVRIAN ARBI
Persib berlatih di bawah arahan pelatih Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung sudah mulai membenahi tim jelang turnamen Piala Menpora. Sejauh ini, Persib telah kehilangan dua striker dan satu bek.

Persib memutuskan untuk tidak memperpanjang Zulham Zamrun, Beni Oktovianto dan Fabiano Beltrame. Sejauh ini, baru Achmad Jufriyanto yang baru kembali usai dipinjamkan selama satu musim ke Bhayangkara FC. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun berencana mencari striker baru.

"Kita saat ini sedang menjalani negosiasi dengan para pemain lainnya. Kita juga menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain untuk bisa bergabung dengan Persib," kata Robert, Selasa (23/2). 

Robert menyebut pencoretan dua pemain, Fabiano dan Zulham karena alasan regenerasi tim. Untuk kasus Beni, Persib tidak melanjutkan kontrak karen yang bersangkutan meminta mundur. 

Persib sebenarnya tidak membutuhkan lagi pengganti Fabiano karena Jupe telah kembali. Sebelumnya, Jupe dipinjamkan karena dia sendiri yang memintanya.

"Yang sebenarnya terjadi adalah, Jupe tidak pernah kembali karena ia pada dasarnya tidak pernah meninggalkan Persib melainkan menjalani masa pinjaman dalam waktu pendek," kata Robert 

Pelatih asal Belanda ini menyebut terlalu dini untuk menyiapkan tim karena belum ada kepastian soal kompetisi. Untuk itu, Robert akan mengambil langkah dengan hati-hati.

"Direktur kita, Teddy (Tjahjono) pernah berkata, ketika negosiasi ini rampung, manajemen akan mengumumkannya secara resmi, siapa pemainnya, apa posisinya, dan berapa usainya karena memang beberapa pemain perlu pengalaman dan beberapa di antaranya juga perlu usia muda ketika bergabung dengan Persib," kata Robert.

"Dalam hal ini, selalu ada gabungan antara pengalaman dan usia muda. Kita saat ini menjalankan program yang secara perlahan meregenerasi komposisi tim hingga pemainnya bisa bertahan di klub dalam beberapa tahun ke depan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement