Rabu 24 Feb 2021 08:16 WIB

Reina: Kekalahan Lazio Hukuman dari Kesalahan Sendiri

kami membuat beberapa kesalahan dalam mengumpan dan penempatan posisi

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Kiper Aston Villa Pepe Reina bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Arsenal London di Birmingham, Inggris (21/7/2020).
Foto: Rui Vieira/NMC/Pool/AP POOL
Kiper Aston Villa Pepe Reina bereaksi pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Arsenal London di Birmingham, Inggris (21/7/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kiper Pepe Reina mengakui kalau Lazio bagaikan menendang bola ke gawang sendiri, dalam kekalahan 4-1 atas Bayern Muenchen.

Tuan rumah sudah kebobolan di menit sembilan, saat Mateo Musacchio salah back-pass, yang membuat Robert Lewandowski mencetak gol pembuka. Kesalahan selanjutnya membuat Muenchen unggul 4-0, walaupun Joaquin Correa mencetak satu gol penghibur untuk menutup skor jadi 4-1.

''Mereka menekan dengan baik, kami membuat beberapa kesalahan dalam mengumpan dan penempatan posisi untuk keluar dari tekanan, jadi saat Anda membuat kesalahan seperti itu di level ini, Anda akan dihukum,'' ujar Reina, dikutip dari Football-italia, Rabu (24/2).

Padahal, mantan kiper Liverpool menyebut timnya pernah berhasil keluar dari tekanan saat lawan Atalanta, dan menemukan jati diri di lini tengah. Namun kali ini strategi timnya tidak berhasil, dan ketikan salah melakukan pendekatan dalam pertandingan seperti ini, maka hasilnya akan mengecewakan.

''Semua rasa lapar Anda miliki membuat Anda menembak diri sendiri, dan ini bukan tim yang dibuat untuk mengatasi pertandingan seperti ini atau bermain untuk intensitas semacam ini,'' jelasnya.

Reina menganggap kekalahan atas Muenchen ini wajar, mengingat Lazio sudah sangat lama tak pernah lolos ke babak 16 besar. Apalagi, lawan yang dihadapi juara bertahan Liga Champions. Sehingga jika melakukan kesalahan melawan tim terbaik di dunia, maka sebuah tim pasti akan menderita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement