Rabu 24 Feb 2021 16:14 WIB

PSG Kian Serius Boyong David Alaba

David Alaba berstatus bebas transfer akhir musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 David Alaba.
Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
David Alaba.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Rumor kepergian David Alaba dari Bayern Muenchen pada akhir musim ini sudah menemui titik terang. Pemain bertahan asal Austria itu telah mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri kiprah bersama Die Bayern, seiring dengan habisnya kontrak akhir musim ini. 

Namun, soal klub yang bakal menjadi pelabuhan baru pemain bertahan berusia 28 tahun masih terus bergulir. Sempat dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan Real Madrid, Alaba kini disebut-sebut menjadi incaran utama klub tajir asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG). 

Baca Juga

Les Parisien dikabarkan telah melayangkan penawaran formal kepada Alaba terkait kemungkinan bergabung ke juara bertahan Ligue 1 itu pada musim depan. Penawaran formal itu menjadi bukti keseriusan PSG untuk menampung mantan penggawa tim junior Austria Wina tersebut. 

"Bahkan, Presiden PSG ikut ambil bagian dalam proses negosiasi perekrutan Alaba tersebut. Alaba telah melakukan pertemuan secara khusus dengan Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi. Kini, Alaba memiliki opsi untuk bergabung bersama PSG pada musim depan," tulis laporan Sky Germany seperti dilansir Marca, Selasa (24/2). 

Laporan penawaran formal PSG dan pertemuan antara Alaba dengan Nasser Al Khelaifi ini memang pertama kali muncul via laporan Sky Germany. Kemudian, salah satu media olahraga terkemuka asal Jerman, Bild Sports, juga mengonfirmasi laporan Sky Germany tersebut. 

PSG menjadi...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement