Kamis 25 Feb 2021 02:13 WIB

Tottenham Hotspur Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Tottenham mengalahkan Wolfsberger dengan skor 4-0 pada babak 32 besar.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang Wolfsberger pada babak 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang Wolfsberger pada babak 32 besar Liga Europa, Kamis (25/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Tottenham melaju mulus ke babak 16 besar Liga Europa usai menyingkirkan Wolfsberger dengan agregat 8-1. Setelah sebelumnya menang 4-1 pada leg pertama, skuad asuhan Jose Mourinho itu membantai tamunya 4-0 di leg kedua berkat gol Vinicius, Gareth Bale, dan Dele Alli.

Tottenham sudah unggul saat permainan baru masuk menit ke-10. Dele Alli mengawali serangan Spurs sebelum melakukan finishing dengan cantik. Bola datang dari sisi kanan, sentuhan Alli membuat bola berada di udara dan langsung melakukan tendangan salto. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Baca Juga

Tim tamu baru melakukan percobaan mencetak gol pertamanya pada menit 20. Scherzer mendapatkan ruang terbuat dari sisi kanan dan melepaskan tendangan ke sisi kiri tiang jauh gawang yang dikawal Joe Hart. Menit 34, top skorer Wolfsberger Liendl mendapatkan umpan dari kanan dan langsung melepaskan tendangan ke gawang Spurs, tapi Hart kembali melakukan penyelamatan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Spurs langsung menggandakan keunggulan jadi 2-0 melalui upaya Vinicius. Dele Alli memberikan bola ke tiang jauh yang langsung disundul pemain asal Brasil tersebut. Spurs menambah pesta gol mereka menjadi 3-0 setelah Gareth Bale menjebol gawang Wolfsberger dengan tendangan first-time-nya usai memanfaatkan umpan Alli.

Skuad asuhan Jose Mourinho tersebut benar-benar terlalu kuat untuk Wolfsberger. Vinicius mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini untuk menambah keunggulan timnya jadi 4-0 hingga akhir pertandingan.

Baca juga : Risma Temui Para Gelandangan di Roxy, Ini yang Disampaikan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement