Jumat 26 Feb 2021 03:03 WIB

Menang 2-1, Napoli Tetap Gagal Lolos

Napoli kalah agregat 3-2 atas Granada.

Lorenzo Insigne dari Napoli (foto ilustrasi)
Foto: Alessandro Garofalo / LaPresse via AP
Lorenzo Insigne dari Napoli (foto ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Granada sukses melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah hanya kalah 1-2 atas tuan rumah Napoli di leg kedua babak 32 besar.  Secara keseluruhan Granada unggul agregat 3-2 atas Napoli.

Setelah di kalah di pertandingan leg pertama unggul 0-2, Napoli langsung tampil agresif menggempur pertahanan Granada. Hasilnya mereka bisa membuat unggul cepat di menit ke-3 melalui gol Piots Zielinski, yang memanfaatkan umpan Insigne.

Tertinggal 0-1, Granada kemudian mulai berani menyerang. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit-25 melalui Angel Montoro, yang memanfaatkan umpan Foulquier.

Dengan posisi imbang 1-1, Napoli makin agresif menggempur pertahanan Granada. Mereka setidaknya harus membuat selisih tiga gol untuk bisa lolos. Namun hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-1.

Begitu babak kedua dimulai, Napoli langsung menggempur pertahanan Granada. Bakayoko, Insigne, Zielinski, beberapakali membuat pergerakan yang membahayakan pertahanan Granada.

Baca juga : Hasil Leg Kedua dan Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Gol kedua Napoli akhirnya lahir melalui Fabian Ruiz di menit 59. Bermula dari pergerakan Insigne dari sayap kanan pertahanan Granada. Pemain ini kemudian melepas umpan terobosan yang tepat diterima Fabian Ruiz. Nama terakhir ini sukses melepas tendangan yang menjebol gawang Granada. Skor 2-1 untuk Napoli.

Sejumlah peluang kemudian tercipta untuk Napoli. Peluang terbaik terjadi ketika pemain pengganti, Faouzi Ghoulam menyundul bola tepat di depan gawang Granada. Namun kiper Rui Silva secara ajaib mampu memblok sundulan tersebut. Hingga babak kedua berakhir, Napoli tetap tidak bisa menambah gol. Kedudukan berakhir 2-1 untuk Napoli.

Sekalipun menang 2-1 di leg kedua, Napoli gagal lolos babak 16 besar. Mereka kalah 0-2 dipertemuan pertama di kandang Granada, sehingga secara keseluruhan agregat 2-3 untuk kemenangan Granada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement