Jumat 26 Feb 2021 13:26 WIB

Wapres: Vaksinasi Atlet Penting untuk Harumkan Nama Bangsa

Vaksinasi bagi para atlet, pelatih, dan tenaga pendukung berlangsung Jumat (26/2).

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Israr Itah
Wakil Presiden Maruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi atlet di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2).
Foto:

.

Selain itu, ia juga berharap atlet sebagai representasi kelompok yang memiliki fisik kuat dapat memotivasi masyarakat lainnya untuk divaksinasi.

"Ini juga akan menjadi motivasi bagi masyarkaat bahwasanya untuk atlet setelah divaksin itu tetap sehat, kuat sehingga bisa memberikan motivasi kepada yang lain-lain," kata Ma'ruf.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Kementerian Pemuda dan Olahraga telah meminta Kementerian Kesehatan lima ribu dosis vaksin Covid-19 untuk atlet nasional pada tahap awal.

“Tetapi nanti kami lihat lagi kemungkinannya. Kalau masih ada kekurangan, maka tentu saya akan melapor ke Menkes dan diperluas lagi sampai mereka yang akan ikut PON XX di Papua,” kata Zainudin.

Menurutnya, vaksinasi tahap pertama ini diutamakan bagi atlet yang sedang berada di Jakarta untuk menjalani persiapan mengikuti kompetisi. Sementara untuk atlet yang sedang pulang ke kota asalnya, akan dikomunikasikan dengan dinas kesehatan di daerah.

“Banyak atlet kita saat ini sedang di daerah dan nanti akan dikomunikasikan dengan dinkes di provinsi maupun kabupaten-kota, tentu kami akan berkoordinasi dengan Menkes supaya mereka tidak perlu ramai-ramai ke Jakarta, jadi divaksin di daerah saja,” ujar Menpora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement