Jumat 26 Feb 2021 14:25 WIB

Ibrahimovic: Ronaldo Pemain Terbaik dalam Sejarah Sepak Bola

Menurut Ibra, Ronaldo memiliki sentuhan magis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ronaldo Luis Da Lima
Foto: Reuters/Sergio Moraes
Ronaldo Luis Da Lima

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memberikan sanjungan untuk mantan bomber tim nasional Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima. Ibra jarang menggagumi seseorang.

Tapi Ronaldo berbeda. Menurutnya, sosok yang pernah berkostum Real Madrid dan Inter Milan menggambarkan pesona sepak bola di level tertinggi.

"Cara dia bergerak, cara dia melakukan langkah-langkah itu, membingungkan. Menurut saya, dia pemain terbaik dalam sejarah, tidak diragukan lagi," kata Ibrahimovic, dikutip dari Football Italia, Jumat (26/2).

Selanjutnya, Ibra diminta mengomentari kegiatan yang sering dilakukan Le Bron James. Bintang Basket itu tak cuma fokus di lapangan.

Seringkali James menggunakan platform mereka untuk memperjuangkan situasi politik. Ibra menyukai kegiatan seperti itu.

Tapi jika dilakukan oleh olahragawan, jadinya kurang tepat. Ia berpendapat semua orang harus fokus pada urusannya masing-masing.

Tentu saja sesuai keahlian spesifiknya. "Lakukan apa yang anda kuasai. Saya bermain sepak bola karena saya yang terbaik. Jika saya seorang politisi, saya akan terjun ke dunia politik," tutur Ibrahimovic.

Ia menilai setiap orang terkenal cenderung melakukan tindakan tersebut. Jika harus memilih, ia ingin menghindari hal seperti itu.

Mantan kapten tim nasional Swedia ini nyaris berusia 40 tahun. Namun ia belum menunjukkan tanda-tanda bakal gantung sepatu.

Saat ini Ibra fokus bersama AC Milan. Sejauh musim 2020/21 berjalan, ia telah mencetak 16 gol dari 20 laga di berbagai ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement