Ahad 28 Feb 2021 05:02 WIB
...

Juventus Gagal Boyong Tiga Poin dari Markas Verona

Juventus meraih hasil imbang ketujuh di Serie A Italia musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, beraksi saat pertandingan melawan Verona dalam  lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (28/2) dini hari WIB.
Foto: Republika/FILIPPO VENEZIA
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo, beraksi saat pertandingan melawan Verona dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (28/2) dini hari WIB.

Di titik ini, I Bianconeri sudah unggul dalam pengusaan bola, mencapai 58 persen. Namun, tim besutan Andrea Pirlo itu belum bisa menciptakan momen kunci untuk bisa membongkar pertahanan tim tuan rumah. Skor imbang, tanpa gol, bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

I Bianconeri akhirnya bisa mencatatkan keunggulan di laga ini, tepatnya saat babak kedua barus berjalan tiga menit. Chiesa, yang mendapatkan umpan dari Ramsey, merangsek ke dalam kotak penalti Verona dan langsung dikepung tiga pemain sekaligus. Mantan winger Fiorentina itu kemudian mengarahkan bola ke tengah kotak penalti. Ronaldo, yang berlari dari depan kotak penalti, langsung menyambut umpan tersebut sepakan kaki kanan.

Halauan Silvestri tidak mampu menahan laju bola hasil sepakan eks bintang Real Madrid tersebut. Ini menjadi gol ke-19 Ronaldo di pentas Serie A pada musim ini.

Keunggulan Juventus ini langsung direspons tuan rumah dengan sejumlah gelombang serangan. I Mastini sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-62. Gelandang serang Verona, Mattia Zaccagni, berhasil menerobos lini belakang Juventus. Namun, kiper I Bianconeri, Wojciech Szczesny, bereaksi dengan cepat dan lebih dulu menangkap bola sebelum sempat disepak Zaccagni.

Upaya Verona untuk menyamakan kedudukan berbuah maksimal pada menit ke-77. Sebuah skema serangan yang dibangun dari sisi kanan pertahanan Juventus mampu diselesaikan Antonin Barak lewat sundulan di depan mulut gawang.

Gelandang serang asal Ceska itu berhasil memanfaatkan keunggulan tinggi badan dalam mengatasi penjagaan Alex Sandro saat menerima umpan lambung dari Darko Lazovic. Bola tandukan Barak itu kemudian bersarang di sebelah kanan gawang Juventus tanpa mampu dihalau Szczesny.

I Mastini bahkan nyaris berbalik unggul atas tamunya itu pada menit ke-84 via sepakan keras Lahovic dari sisi kanan kotak penalti Juventus. Namun, peluang emas tim tuan rumah ini masih bisa digagalkan Szczesny.

Pada menit pertama masa injury time, Si Nyonya Tua mendapatkan peluang dari eksekusi tendangan bebas Ronaldo di depan kotak penalti Verona. Namun, peluang itu gagal berbuah gol lantaran bola masih membentur pagar betis, yang dibentuk pemain Verona. Ini menjadi kesempatan terakhir Juventus untuk bisa mencetak gol di laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement