Rabu 03 Mar 2021 08:40 WIB
...

Marseille Resmi Putuskan Kontrak Villas-Boas

Mantan pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, bakal menangani Marseille.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Marseille Andre Villas-Boas.
Foto: EPA-EFE/Kai Foersterling
Pelatih Marseille Andre Villas-Boas.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Marseille telah secara resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Portugal, Andre Villas-Boas. Klub berjuluk Les Olympiens itu menandai berakhirnya kerja sama tersebut dengan pengumuman pemutusan kontrak pelatih berusia 43 tahun itu pada Selasa (2/3) waktu setempat.

''Marseille mengumumkan pemutusan kontrak Andre Villas-Boas sebagai pelatih kepala di tim utama. Kesepakatan pemutusan kontrak ini dicapai oleh kedua belah pihak. Marseille ingin berterima kasih atas kontribusi Villas-Boas selama 19 bulan, dan berharap yang terbaik untuk dirinya pada masa mendatang,'' tulis pernyataan resmi Marseille di laman resmi klub, Rabu (3/3) WIB.

Eks pelatih Tottenham Hotspur itu dipercaya menangani Marseille pada Mei 2019 silam dan diikat dengan durasi kontrak selama dua tahun. Villas-Boas menggantikan Rudi Garcia, yang memilih bergabung bersama Olimpique Lyon.

Pada musim debutnya membesut Marseille, tepatnya pada musim lalu, Villas-Boas berhasil membawa Les Olympiens finis sebagai runner-up Ligue 1 Prancis. Sementara, hingga Ligue 1 musim ini telah menuntaskan pekan ke-27, Marseille masih terpuruk di peringkat ketujuh klasemen sementara.

Les Olympiens pun telah tersingkir dari gelaran Liga Champions. Kondisinya bertambah parah dengan memburuknya hubungan Villas-Boas dengan jajaran direksi klub, terutama Direktur Olahraga Marseille, Pablo Longoria.

Villas-Boas kecewa dengan keputusan manajemen klub merekrut Olivier Ntcham dengan status pemain pinjaman dari Glasgow Celtic pada bursa transfer Januari lalu. Villas-Boas merasa tidak pernah disertakan dalam diskusi ataupun rencana perekrutan gelandang asal Prancis tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement