Rabu 03 Mar 2021 16:04 WIB

Solskjaer Ungkap MU tak Belanja Banyak pada Musim Panas 2020

MU akan berhati-hati dalam membelanjakan uang di tengah pandemo Covid-19.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Manchester United (ilustrasi).
Foto: EPA/Alex Pantling/POOL
Para pemain Manchester United (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer mengingatkan para pendukung Manchester United (MU) agar tidak mengharapkan transfer pemain top berharga selangit ke tim kesayangan mereka pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut Solskjaer, klub saat ini harus realistis dan bertanggung jawab dalam membelanjakan uang mereka pada masa pandemi.

Menurut pelatih Setan Merah ini, klub tengah berusaha bangkit di tengah keterpurukan ekonomi dampak pandemi Covid-19. Sehingga, MU akan sangat berhati-hati dalam menjalankan bisnis mereka, terutama dalam mengeluarkan uang.

Baca Juga

"Kami harus realistis, kami harus bertanggung jawab dalam menjalani bisnis baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan," ujar Solskjaer, dikutip dari Independent, Rabu (3/3).

Pelatih asal Norwegia menegaskan, masih banyak yang harus dikerjakan untuk bisa membawa kesuksesan kembali ke klub. Namun pandemi Covid-19 memberikan dampak ke berbagai sektor. Mulai dari minimnya pendapatan dan krisis finansial. 

Menurutnya, saat ini sudah ada perbaikan di lokasi latihan maupun stadion. Sehingga Solskjaer merasa klub perlu memikirkan matang-matang dalam mengeluarkan uang. Termasuk soal belanja pemain. Ia menilai klub tak perlu menghabiskan uang untuk membeli pemain bintang berharga selangit. Jebolan akademi Setan Merah dinilainya sudah cukup untuk meningkatkan peluang.

"Saya pikir transfer pemain akan berkurang di dunia sampai semua ini berubah," kata Solskjaer. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement