Jumat 05 Mar 2021 01:41 WIB
...

Lionel Messi Dinilai Tampil Lebih Baik di Timnas Argentina

Pelatih timnas Argentina berharap kondisi Messi terus terjaga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi saat membela timnas Argentina.
Foto: EPA-EFE/Juan Ignacio Roncoroni
Lionel Messi saat membela timnas Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyatakan, Lionel Messi memiliki kecenderungan tampil lebih baik saat memperkuat Albiceleste, ketimbang kala merumput buat Barcelona di level klub. Pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak di sepanjang sejarah itu pun diharapkan bisa membawa Albiceleste meraih kemenangan di dua laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022, akhir bulan ini.

Di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Argentina bakal melakoni dua laga berat. Setelah menerima lawatan Uruguay pada 25 Maret, Albiceleste bakal melawat ke Stadion Arena Pernambucano guna menghadapi Brasil, 30 Maret mendatang.

Di papan klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Argentina duduk di peringkat kedua usai menorehkan tiga kemenangan dan satu hasil imbang dari empat laga.

Albiceleste hanya terpaut dua poin dari Brasil, yang kokoh di puncak klasemen sementara usai meraih nilai sempurna, 12 poin dari empat laga awal. Scaloni menilai, berbagai kontroversi yang menimpa Messi di Barcelona dalam beberapa bulan terakhir, termasuk soal kelanjutan kiprahnya di Blaugrana, tidak akan memengaruhi performanya buat Argentina.

Bahkan, menurut pelatih berusia 42 tahun itu, pemain berjuluk La Pulga itu mampu tampil lebih baik kala memperkuat Albiceleste, dibanding saat membela Blaugrana.

''Messi baik-baik saja dan saat dia tampil bersama kami, dia bisa bermain jauh lebih baik. Saya berharap, kondisi itu terus terjaga hingga masa mendatang,'' ujar Scaloni seperti dilansir Marca, Kamis (4/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement