Kamis 04 Mar 2021 17:30 WIB

Olimpiade Tokyo Kemungkinan Hanya Ditonton Masyarakat Jepang

Jepang mengkhawatirkan gelombang penonton dari luar negeri bisa membahayakan.

 Papan iklan Olimpiade Tokyo digantung di luar gedung Kantor Pemerintah Metropolitan Tokyo di Tokyo, Jepang, 27 Januari 2021. Komite Olimpiade Internasional akan mengadakan pertemuan Dewan Eksekutif mengenai Olimpiade Tokyo yang dijadwalkan ulang untuk dibuka pada 23 Juli 2021.
Foto:

Tetapi berbagai pernyataan yang disampaikan penyelenggara sebelum dan setelah pembicaraan itu mengindikasikan bahwa penonton dari luar negeri akan dilarang masuk, yang menurut Presiden Olimpiade Tokyo Seiko Hashimoto demi keselamatan masyarakat yang menjadi prioritas utama.

Ketua IOC Thomas Bach menyatakan panitia penyelenggara akan fokus kepada hal-hal penting saja untuk Olimpiade, sedangkan Menteri Olimpiade Jepang Tamayo Marukawa menyatakan keputusan hati-hati harus menjadi pijakan.Laporan media itu juga menyebutkan bahwa panitia penyelenggara dari Jepang akan segera menyampaikan pandangan resminya dan menyampaikan hal ini kepada ketua IOC dan IPC.

Pekan lalu Bach sudah mengatakan bahwa keputusan mengenai penonton dari luar negeri akan diambil akhir April atau awal Mei, namun Hashimoto menyatakan kemarin bahwa penonton, hotel dan biro perjalanan perlu tahu secepat mungkin.Sekitar 900 ribu tiket Olimpiade Tokyo sudah terjual di luar Jepang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement