Kamis 04 Mar 2021 22:07 WIB

Cedera Lutut, Pique Gagal Bela Barcelona di Markas PSG

Pique mengalami cedera yang sama, lututnya bermasalah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gerard Pique.
Foto: AP/Joan Monfort
Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Barcelona. Ini terkait kondisi fisik bek Barca, Gerard Pique.

Pique tampil penuh saat Blaugrana bertemu Sevilla pada second leg semifinal Copa del Rey. Suami penyanyi Shakira itu bahkan turut mencetak gol ke gawang Los Nervionenses.

Hasil akhir Raksasa menang unggul 3-0 di Stadion Camp Nou, Kamis (4/3) dini hari WIB. Skuat polesan lolos ke final berkat keunggulan agregat 3-2 atas wakil Andalusia.

Namun kemenangan Barcelona harus dibayar mahal. Pique masuk ruang perawatan. "Ia diprediksi menepi hingga tiga pekan mendatang," demikian laporan yang dikutip dari the Athletic

Pique mengalami cedera yang sama. Lututnya bermasalah. "Hasil tes medis menunjukkan Gerard Oique mengalami cedera ligamen di lutut kanannya," tambah laporan dari the Athletic.

Dengan demikian, ia bakal absen di sejumlah terdekat Barca. Salah satunya ketika tim tersebut menghadapi Paris Saint Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Big match itu berlangsung di markas PSG. Tepatnya di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Jelas itu menjadi pukulan telak bagi Blaugrana. Terutama untuk Koeman.Ia membutuhkan seluruh pemain terbaiknya. Raksasa Katalan kalah 1-4 dari Les Perisiens pada leg pertama di Camp Nou.

Masih ada 90 menit di Paris. Tanpa Pique, upaya Barcelona membalikkan keadaan, bakal semakin berat.

Barca juga tengah bersaing memperebutkan gelar La Liga Spanyol. Lionel Messi dan rekan-rekan bertarung melawan duo Madrid di papan atas kompetisi terelit Negeri Matador.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement