Senin 08 Mar 2021 04:30 WIB

6 Fakta Menarik Usai MU Kalahkan Man City

Salah satunya adalah Man City dikalahkan untuk pertama kalinya sejak November 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Bruno Fernandes merayakan gol pembuka pada laga Manchester City bs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (7/3).
Foto: REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS
Bruno Fernandes merayakan gol pembuka pada laga Manchester City bs Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rekor kemenangan Manchester City terpaksa berhenti di hadapan rival sekota Manchester United (MU) pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Etihad, Senin (8/3) dini hari WIB tadi.

Secara mengejutkan tim tamu berhasil mencuri tiga angka saat berkunjung ke markas lawannya Manchester City dengan skor akhir 2-0. Kedua gol Setan Merah, julukan MU dicatat oleh Bruno Fernandes menit ke-2, dan Luke Shaw menit ke-50.

Berikut enam fakta angka menarik selepas kemenangan MU atas Manchester City sebagaimana dilansir BBC Sports, Senin (8/3) :

3: Sejak awal musim 2019/2020, tiga dari lima kekalahan kandang Manchester City di semua kompetisi terjadi saat melawan Manchester United.

4: Josep Guardiola telah menelan empat kekalahan dalam pertemuannya dengan Ole Gunnar Solskjaer di semua kompetisi elit.

10: Assist Marcus Rashford untuk gol kedua Manchester United adalah yang kesepuluh di semua kompetisi musim ini.

13: Sejak debutnya di Liga Primer Inggris  pada Februari 2020, Bruno Fernandes dari United telah mencetak 12 dari 13 tendangan penalti.

28: Manchester City dikalahkan untuk pertama kalinya sejak November 2020. Mengakhiri 28 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi, terakhir the Citizen menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur.

103: Manchester United tidak terkalahkan dalam 103 pertandingan Liga Primer Inggris terakhir mereka saat memimpin di babak pertama, menang 91 dan imbang 12

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement