Rabu 10 Mar 2021 14:52 WIB

Kekurangan Striker, Persib Tarik Pemain Muda

Persib Bandung kekurangan pemain di lini depan jelang turnamen Piala Menpora.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.
Foto: Dok Persib
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung dipastikan akan menurunkan pemain muda pada turnamen Piala Menpora 2021. Hal ini karena Persib kekurangan pemain di lini depan.

Pelatih Persib, Ronert Rene Alberts mengakui, pada dasarnya Persib hanya kehilangan satu pemain dari tim intinya musim lalu, Omid Nazari. Namun Persib kehilangan beberapa pemain depan seperti Ghozali Siregar, Beni Oktovianto, dan Zulham Zamrun.

"Saya akan menggabungkannya, tapi jika melihat pemain di tim dan turnamen akan digelar sepuluh hari dari sekarang, kami kekurangan pemain menyerang di tim ini," kata Robert dalam wawancara daring, Selasa (8/3).

Di saat yang sama, Persib memastikan tidak diperkuat oleh Geoffrey Castillion karena sedang dipinjamkan ke klub Italia. Namun Persib pun ragu melibatkan Wander Luiz yang saat ini belum dipastikan kapan kembali ke Indonesia.

"Tapi di lini depan, sedikit lebih sulit karena kapan Luiz kembali kami belum tahu pasti, dia juga harus menjalani karantina ketika tiba nanti seperti Nick," tegas pelatih asal Belanda ini.

Robert mengakui bahwa prosedur yang dijalani Nick Kuipers sebelum bergabung dengan tim memang panjang. Hal serupa pun akan dilalui oleh Luiz sehingga Persib bisa saja tidak menurunkannya.

Di sisi lain, Persib memang merekrut pemain baru dengan wajah lama, Ferdinand Sinaga. Namun Ferdinand masih menjalani serangkaian tes kesehatan sebelum bergabung dengan tim.

"Ferdinand masih harus menjalani tes medis dan belum tahu kapan dia siap. Jadi kami hanya punya pemain muda yang akan diuji meski di sana ada pemain yang sangat bertalenta seperti Saiful, kami juga masih memiliki Wildan yang bermain untuk Bandung United, dia selalu mendapat pantauan dari kami, ada juga Ilham (Qolba) dan Josel," kata Robert.

Saat ini pemain Bandung United yang dipinjamkan oleh Persib kembali bergabung dengan tim sampai ada kepastian soal Liga 3. Sehingga, Robert akan memanfaatkan pemain muda ini untuk bisa menjadi ujung tombak tim.

Robert melihat ini sebagai hal yang menarik karena artinya akan ada persaingan dalam tubuh tim. Dia mengakui posisi Ferdinand dan Luiz belum aman karena para pemain muda sudah lebih dulu melakukan latihan. Tentu, ini akan jadi tantangan bagi Ferdinand dan Luiz dalam mengamankan menit bermain di turnamen.

"Jadi mungkin ada kombinasi dan ada banyak faktor dalam membangun tim jelang liga," kata Robert menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement