Kamis 11 Mar 2021 04:11 WIB

Suarez Jadi Pahlawan Kemenangan Atletico Atas Bilbao

Atletico Madrid mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 2-1.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez dalam pertandingan melawan Atletico Bilbao di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (11/3) dini hari WIB.
Foto: EPA
Penyerang Atletico Madrid Luis Suarez dalam pertandingan melawan Atletico Bilbao di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Kamis (11/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid menundukkan Athletic Bilbao 2-1 pada laga tunda jornada ke-18 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Kamis (11/3) dini hari WIB. Tendangan penalti Luis Suarez memastikan kemenangan Atletico.

Selama 20 menit awal laga, tim tamu lebih mampu menguasai bola. Pasukan Marcelino García Toral mampu memberi perlawanan pada Atletico. Usaha Bilbao akhirnya membuahkan hasil di menit ke-22. 

Baca Juga

Iker Muniain mampu mengonversi umpan manis Inaki Williams menjadi gol lewat tembakan jarak dekat. Bilbao menampilkan kerja sama tim yang sangat kompak. Mereka saling mengoper bola dengan mulus. Hal ini menyulitkan anak asuhan Diego Simeone untuk menyamakan skor sampai menit ke-30.

Di menit ke-34, Marcos Llorente melakukan umpan crossing, tapi usahanya sempat digagalkan lini pertahanan Bilbao. Tembakan Yannick Carrasco semenit berselang juga belum mampu menggetarkan jala Bilbao.

Masuk menit ke-40, aksi dribble solo Carrasco bisa dihalau pertahanan apik Bilbao. Tim tamu baru bisa menyamakan skor di menit 45+2 lewat sundulan Marcos Llorente yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Gol ini tercipta dari umpan lambung Thomas Lemar.

Usia turun minum, laga berjalan makin panas dengan skor yang masih 1-1. Manzano meniup peluitnya tanda pelanggaran usai Unai Nunez menjatuhkan pemain Atletico di area terlarang. Luis Suarez menyelesaikan tugas penalti hingga namanya tercatat di papan skor pada menit ke-51.

Di awal menit ke-60, Carrasco menginisiasi serangan, tapi masih belum mampu mengancam Bilbao. Beberapa menit kemudian, Joao Felix dan Thomas Lemar digantikan Angel Correa dan Saul guna menyegarkan permainan.

Simeone menarik Luis Suarez untuk digantikan oleh Lucas Torreira di menit ke-72. Di menit ke-78, Koke melepaskan tembakan voli keras, tapi bisa dihalau bek Bilbao. Buah tendangan sudut juga gagal dimanfaatkan maksimal Atletico.

Bilbao punya peluang di menit ke-83 lewat aksi solo Berenguer yang berlari cepat ke arah gawang. Tapi para bek Atletico sukses menjegalnya setelah melakukan pengejaran.

Jelang laga usai, Simeone memasukkan Renan Lodi dan Geoffrey Kondogbia menggantikan Yannick Carrasco dan Marcos Llorente. Tetapi kehadiran darah segar tak mampu menambah skor bagi tuan rumah. Peluang emas Bilbao di masa injury time lewat sundulan Unai Nunez sukses dimentahkan Jan Oblak.

Kemenangan ini amat berarti bagi Atletico yang baru saja kehilangan poin penuh akhir pekan lalu. Luis Suarez dan kolega ditahan imbang Real Madrid 1-1, Ahad (7/3). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement