Kamis 11 Mar 2021 09:31 WIB

Alonso Berharap Chelsea Terus Tancap Gas di Liga Primer

Chelsea akan menghadapi Leeds United pada akhir pekan ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Marcos Alonso dari Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Marcos Alonso dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain belakang Chelsea, Marcos Alonso, berharap timnya terus tancap gas di Liga Primer Inggris. The Blues akan menghadapi Leeds United di akhir pekan ini.

Tim besutan Thomas Tuchel itu sukses masuk tim empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini setelah mengemas kemenangan 2-0 kontra Everton, Senin (8/3) lalu.

Thomas Tuchel juga berhasil mencatat 11 pertandingan tak terkalahkan setelah hampir dua bulan berperan sebagai juru taktik klub.

"Kami berada di posisi yang bagus, tapi kami harus tetap memenangkan pertandingan. Satu-satunya cara agar bisa melakukannya adalah dengan bekerja keras," kata Alonso seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (11/3).

Alonso menyampaikan, timnya berlatih dengan semangat kerja keras untuk memetik setiap momen lalu mengubahnya menjadi peluang. Ia memastikan Chelsea akan terus berusaha memenangkan pertandingan demi menempel ke posisi yang lebih tinggi. "Kami akan menghadapi laga sulit melawan Leeds pada Sabtu nanti. Kami harus tetap fokus melakukan pemulihan agar bisa siap di pertandingan berikutnya," ujar dia.

Alonso mengaku senang bisa berkontribusi ketika membantu timnya mengalahkan Everton. Ia mencetak satu assist dan hampir mencatatkan namanya di papan skor.

"Ketika Anda mengendalikan permainan seperti yang kami lakukan, hal itu membuat perasaan lebih bebas. Tapi kami harus tetap bersama dan bertahan lebih baik lagi. Itulah caranya untuk tetap berkembang di jalur yang benar," tegas Alonso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement