Kamis 11 Mar 2021 17:03 WIB

PBSI: Indonesia Absen di Nomor Tunggal Putri All England

Indonesia akan absen dari nomor tunggal putri dalam Kejuaraan All England.

Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengumumkan timnas bulu tangkis Indonesia akan absen dari nomor tunggal putri dalam Kejuaraan All England. Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada nomor tersebut ditarik keikutsertaannya.

Dalam sebuah sesi diskusi virtual yang diikuti Antara di Jakarta, Kamis (11/3), Rionny menjelaskanGregoria batal tampil karena masih terkendala cedera paha yang dialami sampai sekarang.

Baca Juga

"Ini saya sampaikan kalau kami menarik Grego(sapaan Gregoria) karena kondisi kakinya belum pulih, paha kanannya masih bermasalah. Jadi di All England besok Indonesia tidak ikut di tunggal putri," tutur Rionny.

Ia menjelaskan cedera paha yang dialami Gregoria sudah berlangsung sejak lama dan belum tertangani dengan tuntas sampai sekarang.Padahal Gregoria menjadi salah satu atlet yang ditargetkan menyabet gelar di salah satu kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia itu.

"Pemain yang kami kirim ke All England ditargetkan juara. Sebelumnya Grego juga sudah berhadapan dengan pemain top dan hasilnya kami anggap memuaskan, makanya saya minta turun besok," ujar Rionny.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement