Kamis 11 Mar 2021 18:55 WIB

Simeone Sebut Kemenangan Penting Lawan Bilbao

Tiga poin itu didapat Atletico setelah menang 2-1 atas Athletic Bilbao

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/Lluis Gene
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone bersyukur atas tambahan tiga poin yang membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen La Liga.

Tiga poin itu mereka dapatkan setelah menang 2-1 atas Athletic Bilbao di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (11/3) dini hari WIB.

Los Rojiblancos kini unggul enam poin dari Barcelona yang duduk di peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Simeone mengatakan ini adalah kemenangan kandang yang penting bagi tim. Pasalnya, mereka selalu gagal menang pada tiga laga kandang sebelumnya.

"Kami harus kembali ke jalur kemenangan di rumah setelah upaya yang kami lakukan," kata Simeone dikutip dari Football Espana, Kamis (11/3).

Atletico Madrid kebobolan lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Iker Muniain pada menit ke-21. Namun, Simeone senang dengan mentalitas pemain yang bisa bangkit dari ketertinggalan tersebut. Marcos Llorente menyamakan kedudukan dua menit memasuki waktu tambahan di akhir babak pertama, ditambah penalti Luis Suarez di babak kedua.

"Apa yang paling saya suka adalah bahwa tim berubah dari momen buruk dalam sepuluh menit pertama, dengan mereka lebih baik dan posisi yang baik, untuk kembali terlibat setelah menit ke-35. Babak kedua sangat bagus dan kami menyamai jumlah pertandingan yang dimainkan seperti yang lainnya," katanya.

Simeone mengalihkan fokus yang didukung pada kolektif setelah ditanya tentang kontribusi yang menentukan dari Llorente dan Suarez. "Saya berpegang teguh pada grup karena dua pemain sepak bola saja tidak mengubah permainan," katanya.

"Tim memahami bahwa ini bukan saat yang tepat, dan mereka mencari ketertiban. Kemudian, grup dan tim menghasilkan penampilan babak kedua yang sangat kami sukai," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement