Kamis 11 Mar 2021 21:25 WIB

Pochettino Puji Peran Keylor Navas bagi PSG

Navas luar biasa dan dia salah satu penjaga gawang terbaik dunia

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino mengatakan Keylor Navas punya peran penting yang membawa PSG lolos ke perempat final Liga Champions 2020/21. PSG menyingkirkan Barcelona dengan agregat 5-2 di babak 16 besar, setelah hasil imbang 1-1 Parc des Princes, Kamis (11/3).

Barcelona kalah 4-1 pada leg pertama di Camp Nou bulan lalu, dengan Kylian Mbappe mencetak hat-trick. Pasukan Ronald Koeman dalam performa yang baik sejak itu, dan di tengah sikap inilah mereka dihentikan di Parc des Princes.

Barcelona telah memulai dengan baik pada leg kedua, dengan banyak memberikan ujian bagi Keylor Navas di gawang PSG dalam mengejar gol pembuka yang penting.

Ousmane Dembele, bermain di negara asalnya, adalah ancaman konstan, tapi upaya dari Sergino Dest yang datang paling awal. Percobaan dari bek kanan tersebut mengarah ke mistar gawang Navas pada menit ke-23. 

Namun bagaimana pun, Mbappe adalah orang yang membuka skor melalui tendangan penalti pada waktu setengah jam untuk membawa PSG memimpin awal yang sangat penting. Barcelona membalas melalui gol Lionel Messi melalui permainan terbuka.

Messi memiliki kesempatan untuk menjadikan skor 2-1 sebelum jeda, tetapi penalti itu ditepis oleh Navas dan digagalkan. Itu adalah momen yang terbukti menentukan dalam pertandingan dan kampanye Barcelona di Eropa. 

"5-2 setelah 180 menit, sangat senang bisa lolos," kata Mauricio Pochettino dikutip dari Football Espana, Kamis (11/3).

"Melaju ke perempat final sangat penting bagi klub. (Navas) luar biasa, dia mengalami malam yang fantastis dan dia salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Dia menunjukkan itu malam ini, dan kami berada di perempat final berkat dia," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement