Jumat 12 Mar 2021 14:13 WIB

Legenda Italia Kembali Kritik Cristiano Ronaldo

Prestasi Ronaldo dinilai tidak sebanding dengan pencapaian Lionel Messi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antonio Di Gennaro, legenda sepak bola Italia, mengkritik Cristiano Ronaldo setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar oleh FC Porto. Saat mengomentari pertandingan Manchester United dan AC Milan di Liga Europa, pria berusia 62 tahun itu mengeklaim prestasi Ronaldo tidak sebanding dengan pencapaian Lionel Messi.

"Tahun-tahun berlalu untuk semua orang, dan saya pikir Cristiano Ronaldo lebih mengecewakan daripada Messi," kata Di Gennaro kepada RAI dilansir Marca, Jumat (12/3). "Saya belum pernah melihatnya begitu tersingkir dari permainan. Dengan segala hormat kepada Porto, tetapi eliminasi seperti ini harus dianalisis dengan sangat hati-hati, dan sebagai klub hebat seperti Juve, mereka harus memahami apa yang terjadi tahun depan."

Ronaldo mengalami banyak kesuksesan dalam sembilan tahun bersama Real Madrid. Ia menambahkan empat medali juara Liga Champions dengan yang ia dapatkan bersama Manchester United di awal kariernya. Tetapi tiga tahun di Turin, Ronaldo menyaksikan Bianconeri tersingkir di perempat final Liga Champions melawan Ajax (2019) dan di babak 16 besar melawan Lyon (2020) dan Porto (2021).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement