Jumat 12 Mar 2021 20:01 WIB

Dibanding Mbappe, Ramos: Madrid Lebih Mudah Gaet Haaland

PSG tentu akan membanderol Mbappe dengan nilai transfer selangit.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Ramos dari Real Madrid.
Foto: AP / Jose Breton
Sergio Ramos dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek tengah sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menilai, akan lebih mudah buat Los Blancos untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, ketimbang merekrut penyerang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, pada bursa transfer musim panas mendatang. Ramos mendasarkan pendapatnya tersebut berdasarkan alasan ekonomi.

Meski sebenarnya berharap bisa melihat dua pemain tersebut berada di tim utama Madrid pada musim depan, Ramos mengaku hal itu agaknya akan sulit diwujudkan oleh manajemen Los Blancos. Eks bek tengah Sevilla itu sadar sepenuhnya, pandemi Covid-19 telah memberikan tekanan besar buat keuangan klub.

Ramos pun menilai, dari segi ekonomi, perekrutan Haaland rasanya lebih masuk akal dan lebih mudah dilakukan oleh manajemen Los Blancos. Ramos memperkirakan, PSG, selalu klub pemilik Mbappe tentu akan membanderol Mbappe dengan nilai transfer selangit.

''Saya ingin melihat keduanya bergabung bersama tim ini pada musim depan. Namun, apabila harus memilih salah satu, maka merekrut Haaland sepertinya jauh lebih muda. Dari segi ekonomi, merekrut Mbappe sepertinya akan sangat sulit. Performa Haaland juga tidak terlalu buruk. Rasa laparnya akan gol, posturnya, dan kecepatannya benar-benar luar biasa. Selain itu, tentu lebih mudah mendatangkan Haaland,'' ujar Ramos seperti dikutip Marca, Jumat (12/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement