Jumat 12 Mar 2021 22:02 WIB

Guardiola Raih Pelatih Terbaik Februari

Ini trofi kedua berturut-turut untuk Guardiola setelah mendapatkannya pada Januari.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: Carl Recine / POOL/REUTERS POOL
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola kembali mendapatkan penghargaan bulanan sebagai pelatih terbaik. Pelatih Manchester City ini menerima Barclays Manager of the Month untuk bulan Februari. Ini trofi kedua berturut-turut untuk Guardiola setelah mendapatkannya pada Januari.

Guardiola membawa City meraih enam kemenangan berturut-turut dalam sebulan untuk memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi 14 pertandingan liga dan 20 laga di semua kompetisi. 

Baca Juga

City mendapatkan penghargaan tambahan karena Ilkay Guendogan terpilih sebagai Pemain Terbaik EA SPORTS Bulan Ini untuk kedua kalinya berturut-turut. 

City memulai Februari dengan clean sheet keenam berturut-turut dalam kemenangan 2-0 di Burnley, sebelum menang di Liverpool dan kemudian mengalahkan Tottenham Hotspur, Everton, Arsenal, dan West Ham United.

Ini adalah kali kesembilan Guardiola memenangkan penghargaan pelatih terbaik bulanan. Hanya Sir Alex Ferguson (27), Arsene Wenger (15) dan David Moyes (10) yang meraih lebih banyak darinya. Guardiola memenangkan penghargaan tersebut setelah suara dari publik digabungkan dengan pundit sepak bola, mengalahkan Nuno Espirito Santo, Scott Parker, dan Thomas Tuchel.

Pemenang Barclays Manager of the Month di Liga Primer Inggris untuk Musim 2020/21

September: Carlo Ancelotti (Everton)

Oktober: Nuno Espirito Santo (Wolves)

November: Jose Mourinho (Tottenham)

Desember: Dean Smith (Aston Villa)

Januari: Pep Guardiola (Manchester City)

Februari: Pep Guardiola (Manchester City)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement