Sabtu 13 Mar 2021 07:12 WIB

Usai Atalanta Hajar Spezia, Gasperini: Kini Fokus ke Madrid

Gasperini mengajak anak asuhnya menikmati tantangan di depan mata.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.
Foto: AP/Paul Ellis/Pool AFP
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Setelah takluk di markas Inter Milan beberapa hari lalu, Atalanta kembali ke jalur kemenangan pada ajang Serie A Italia. Kubu La Dea membungkam Spezia Calcio pada giornata ke-27 kompetisi terelite ranah Italia.

Menjamu Spezia di Gewiss Stadium, Sabtu (13/3) dini hari WIB, pasukan biru-hitam unggul 3-1. Hasil tersebut membuat Luis Muriel dan rekan-rekan kembali ke zona big four klasemen sementara.

Setelahnya, pelatih Atalanta Gianpiero Gasperini langsung mengalihkan fokus ke Eropa. Armada Orobici akan bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano, Rabu (17/3) dini hari WIB. Gasperini mengajak anak asuhnya menikmati tantangan di depan mata.

"Mari kita ke sana untuk jalan-jalan," kata juru taktik berusia 63 tahun kepada Sky dikutip dari Football Italia.

Gasperini mengakui, tidak mudah bagi Atalanta membalikkan keadaan. Pada leg pertama, El Real menang 1-0 di Bergamo.

Saat itu, Atalanta lebih fokus bertahan. Pasalnya, sejak menit ke-17, kubu La Dea bermain dengan 10 orang. "Saat itu kami tidak bisa bermain 11 melawan 11, kita lihat saja nanti," ujar Gasperini.

Tentu saja, Gasperini berharap timnya bisa melaju. Masih ada 90 menit di Alfredo di Stefano.

Duvan Zapata dan rekan-rekan menjadi harapan terakhir publik Italia di Liga Champions kali ini. Juventus sudah tersingkir.

Adapun Lazio perlu membuat keajaiban untuk menyudahi langkah Bayern Muenchen. Pada leg pertama di kandang sendiri, Le Aquile kalah 1-4 dari Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement