Sabtu 13 Mar 2021 09:19 WIB
...

Tuchel Antisipasi Agresivitas Leeds United

Di era Tuchel, Chelsea tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun di semua ajang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Beberapa jam lagi, Chelsea berhadapan dengan Leeds United pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2020/2021. Duel tersebut berlangsung di Elland Road, markas Leeds, Sabtu (13/3) malam WIB.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menunjukkan respek pada arsitek tim tuan rumah, Marcelo Bielsa. Menurut Tuchel, Bielsa membuat the Whites menampilkan gaya permainan unik dan kompetitif.

"Dia telah membangun tim yang kuat. Mereka sangat menyerang dan mencoba memenangkan setiap pertandingan. Jika Anda lihat data, mereka cuma dua kali bermain imbang, itu berarti mereka berani bermain, percaya pada kemampuan fisik mereka, dan terus berlari dengan intensitas tinggi," kata sosok berkebangsaan Jerman, dikutip dari Chelseafc.com.

Tuchel berharap the Blues bisa mengontrol jalannya laga. Namun ia tetap realistis.

Ada saat-saat di mana Mason Mount dan rekan-rekan perlu menyesuaikan diri dengan kondisi fisik lawan. Sehingga lebih efektif ketika bergerak.

"Kami juga perlu menemukan skuad yang siap untuk itu. Kami juga memiliki gambar lapangan dan kami harus beradaptasi karena itu bukan standar yang biasa kami mainkan. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan," ujar Tuchel.

Tuchel bersyukur, nyaris seluruh pasukannya dalam kondisi bugar. Hanya Thiago Silva yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement