Sabtu 13 Mar 2021 18:53 WIB

Fakta dan Data yang Perlu Diketahui Jelang Leeds Vs Chelsea

Laga ini akan mempertemukan dua pelatih beda generasi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Leeds Leeds, Marcelo Bielsa.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Manajer Leeds Leeds, Marcelo Bielsa.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Beberapa saat lagi, Chelsea akan bertandang ke markas Leeds United di Elland Road pada laga lanjutan pekan ke-28 Liga Primer Inggris, Sabtu (13/3) malam WIB. The Blues datang dengan penuh kepercayaan diri karena belum tersentuh kekalahan sejak ditangani oleh Thomas Tuchel. 

Namun, Chelsea tidak bisa meremehkan Leeds di kandang. Berikut adalah fakta dan data kedua tim:

 

1- Leeds hanya kalah satu kali dari sembilan pertandingan kandang terakhir Liga Primer melawan Chelsea (M5 D3), dengan ini pertemuan pertama sejak imbang 1-1 pada Desember 2003. 

 

2- Chelsea ingin mengamankan gelar liga pertama mereka atas Leeds sejak musim 1988/89 di divisi kedua, sementara The Blues terakhir kali menang kandang dan tandang melawan Leeds di musim kompetisi tertinggi yang sama pada 1936-37. 

 

3- Chelsea memenangkan pertandingan tandang terakhir mereka melawan Leeds, memenangkan pertandingan Piala Liga 5-1 pada Desember 2012 - tapi mereka belum pernah memenangkan pertandingan tandang berturut-turut melawan los blancos di semua kompetisi sebelumnya. 

 

4- Dari 48 lawan yang dihadapi Chelsea di laga tandang setidaknya 15 kali di semua kompetisi, tingkat kemenangan terendah The Blues adalah melawan Leeds (14 persen - Pertandingan 49 M7 D14 K28). 

 

5- Chelsea kalah dari klub promosi di tiga musim terakhir Liga Inggris (Newcastle 2017-18, Wolves 2018-19, Sheffield United 2019-20). Mereka tidak pernah melakukannya dalam empat musim berturut-turut di kompetisi tersebut, sudah bermain imbang di West Brom dan menang di Fulham sejauh musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement