Ahad 14 Mar 2021 20:10 WIB

Indonesia Patriots Sempurna di Seri 1 IBL 2021

Hasil empat kemenangan ini surprise dan memuaskan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh saat laga pertama semifinal IBL Pertamax Playoffs 2018-2019 di GOR Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat (8/3).
Foto: Republika/Prayogi
Pelatih Satria Muda Pertamina Youbel Sondakh saat laga pertama semifinal IBL Pertamax Playoffs 2018-2019 di GOR Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat (8/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas elite muda yang menggunakan nama Indonesia Patriots masih sempurna dalam empat laga pertama di fase pertama, Seri-1 IBL 2021. Dalam laga yang berlangsung Ahad (14/3) di Robinson Resort, Cisarua, Bogor Jawa Barat, tim asuhan Youbel Sondakh ini menang 78-73.

Manajer Tim Patriots, Andi Batam mengatakan, puas dengan hasil 4-0 yang dicapai Timnas Muda ini. "Hasil empat kemenangan ini surprise dan memuaskan. Namun jangan cepat puas masih banyak gim di seri kedua nanti."

Batam menambahkan, "Awalnya Kita hanya mencoba untuk menang, Mereka masih baru di liga profesional, bahkan belum pernah merasakan liga, ternyata hasilnya memuaskan, suprise banget."

Yudha Saputera yang menyumbang 26 poin untuk Patriots mengaku senang dengan laga tadi. "Senang dapat gim seperti ini, membuat adrenalin saya naik. Di laga ujicoba kita kalah tiga kali dari Prawira, kita kemudian banyak lihat rekaman Prawira, individu mereka seperti apa."

Pelatih Prawira,Andre Yuwadi usai laga mengatakan, kalau laga tadi berlansung ketat. Namun sayang timnya buruk dalam akurasi tembakan tiga angka. "Gim ketat sayang hari ini akurasi tripoin kita buruk, sebaliknya timnas lebih produktif."

"Kita kehilangan momen ofense tidak baik, Senin sering kena transisi mereka yang cepat. Padahal kita sudah main bagus sejak awal. Cuma kurang konsisten saja tadi, sering kecolongan," kata Andre.

Prawira sebenarnya memulai laga dengan baik. Mereka memimpin 18-14 di kuarter pertama. Namun Patriots membalikan keadaan saat jeda babak pertama dengan skor 42-36. Prawira mengakhiri kuarter tiga dengan memangkas jarak 58-59. Namun akhirnya Patriots lah yang keluar sebagai pemenang 78-73.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement