Senin 15 Mar 2021 00:32 WIB

Brighton Jauhi Ancaman Degradasi Usai Tekuk Southampton 2-1

Ini kemenangan pertama Brighton dalam delapan laga terakhir pada semua kompetisi.

Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter.
Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asa Brighton menghindari degradasi dari Liga Primer Inggris membesar setelah mencatat kemenangan sangat penting 2-1 melawan tuan rumah Southampton dalam pertandingan Ahad (14/3) malam. Tim asuhan Graham Potter itu naik ke posisi 16 dengan 29 poin atau tiga poin di atas Fulham yang berada di posisi 18 atau batas akhir zona degradasi.

Ini adalah kemenangan pertama Brighton dalam delapan pertandingan terakhir pada semua kompetisi sejak mengalahkan Tottenham Hotspur dua bulan lalu. The Seagulls kini berselisih satu poin di atas peringkat empat dari bawah, Newcastle United, yang akan bertandang ke kandang Brighton untuk laga menentukan dalam pertarungan menghindari degradasi akhir pekan mendatang.

Brighton unggul lebih dulu berkat Lewis Dunk pada menit ke-16. Fraser Forster membuat penyelamatan gemilang saat menghalau tendangan Neal Maupay namun sundulan keras Dunk yang meneruskan tendangan penjuru berhasil melewati hadangan kiper the Saints itu.

Southampton menyamakan kedudukan pada menit ke-27 ketika Dunk malah meneruskan bola sundulan Ryan Bertrand jatuh ke arah Che Adams yang tak ayal dioptimalkan dengan tendangan voli masuk gawang Brighton.

Namun Brighton memulihkan keunggulan pada menit ke-56 ketika Leandro Trossard melepaskan finis menawan setelah meneruskan umpan Danny Welbeck.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement