Senin 15 Mar 2021 04:45 WIB

Gol Bunuh Diri Craig Dawson Bantu MU Kalahkah West Ham

MU kini terpaut 14 poin dari Man City di peringkat pertama klasemen.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester United merayakan kemenangan atas West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (15/3) WIB.
Foto: EPA/Peter Powell / POOL
Para pemain Manchester United merayakan kemenangan atas West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (15/3) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengalahkan West Ham United dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Senin (15/3) dini hari WIB. Iblis Merah mengamankan kemenangan guna menambah koleksi tiga angka dengan skor tipis 1-0.

Gol penentu kemenangan MU dalam pertandingan tersebut dicetak oleh pemain belakang West Ham United, Craig Dawson, pada menit ke-53. Pemain asal Inggris itu melakukan gol bunuh diri.

Bunuh diri tersebut bermula saat Bruno Fernandes mencoba membobol gawang yang dikawal kiper Lukasz Fabianski pada menit ke-51. Sepakan kaki kanan Bruno yang mendapat umpan dari Scott McTominay berhasil ditepis kiper Fabianski.

Bola liar yang berada di kotak terlarang lantas diamankan oleh bek Vladimir Coufal. Bola meluncur ke belakang garis lapangan sehingga the Red Devils mendapat hadiah sepakan pojok.

Bruno Fernandes lantas ditunjuk sebagai penendang untuk mengeksekusi sepak pojok tersebut. Dia selanjutnya mengumpan lambung bola ke depan gawang. Alih-alih ditanduk keluar, sundulan Craig Dawson justru malah meluncur ke dalam gawang Fabianski.

Skor berubah 1-0. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi dalam 90 menit pertandingan. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan meski MU melakukan beberapa kali percobaan.

Baca juga : Belanda Batalkan 43 ribu Jadwal Vaksinasi AstraZeneca

Anak asuh pelatih Ole Gunnar Solskjaer kerap gagal saat memaksimalkan peluang yang didapatkan sepanjang pertandingan tersebut. Kemenangan tersebut membuat Manchester United tetap duduk di peringkat ketiga guna menempel tim sekota, Manchester City, di puncak klasemen.

MU yang mengemas 57 poin, kini terpaut 14 poin dari the Citizens di peringkat pertama yang mengoleksi 71 poin hasil dari 30 pertandingan. MU juga hanya terpaut satu angka dengan Leicester United yang bercokol di peringkat kedua dengan raihan 56 poin dari 29 laga.

Sedangkan kekalahan tersebut membuat West Ham United tertahan di posisi kelima klasemen sementara. The Hammers mengoleksi 49 poin dari 28 pertandingan. West Ham hanya terpaut tiga angka dari Chelsea di peringkat keempat dengan raihan 51 poin dari 29 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement