Senin 15 Mar 2021 19:42 WIB

Pele Ucapkan Selamat atas Keberhasilan CR7

Ronaldo telah membukukan 770 gol selama karirnya bermain untuk klub dan negara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi Cristiano Ronaldo  pada laga antara Cagliari melawan Juventus di  Sardegna Arena stadium, Cagliari, Italia, Ahad (14/3).
Foto: EPA-EFE/FABIO MURRU
Aksi Cristiano Ronaldo pada laga antara Cagliari melawan Juventus di Sardegna Arena stadium, Cagliari, Italia, Ahad (14/3).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol terbanyak di Dunia setelah mencetak hattrick dalam kemenangan 3-1 melawan Cagliari, Senin (15/3) dini hari WIB. Legenda sepak bola Brazil, Pele, memberi selamat kepada penyerang Juventus itu karena melampaui penghitungan gol resminya. 

Ronaldo telah membukukan 770 gol selama karirnya bermain untuk klub dan negara. "Tidak ada pemain di Dunia yang tidak dibesarkan dengan mendengarkan cerita tentang permainannya (Pele), gol dan prestasinya, dan saya tidak terkecuali," tulis Ronaldo dalam posting panjang di Instagram dikutip dari Bellingham Herald, Senin (15/3). 

"Dan untuk alasan itu, saya dipenuhi dengan kegembiraan dan kebanggaan karena saya mengoleksi gol yang menempatkan saya di puncak daftar pencetak gol Dunia, mengatasi rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai anak dari Madeira," kata dia menambahkan. 

Ronaldo telah mencetak 668 gol klub - lima bersama Sporting Lisbon, 118 untuk Manchester United, 450 untuk Real Madrid dan 95 untuk Juventus. Dia juga telah mencetak 102 gol untuk Portugal. Sementara Pele, juara Piala Dunia tiga kali, secara resmi mencetak 767 gol selama karirnya meskipun ia mengklaim telah mencetak lebih dari 1.000 - termasuk pertandingan tidak resmi. 

"Saya sangat mengagumi Anda, saya suka melihat Anda bermain dan ini bukan rahasia bagi siapa pun," tulis Pele dalam sebuah postingan di Instagram yang menyertakan foto pasangan itu bersama. 

"Selamat atas pemecahan rekor gol saya dalam pertandingan resmi," 

"Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak bisa memelukmu hari ini. Tapi saya tinggalkan foto ini untuk menghormati Anda, dengan penuh kasih sayang, sebagai simbol persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun," tulis sosok asal Brasil ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement