Selasa 16 Mar 2021 11:13 WIB

Haaland Dinilai Cocok Hijrah ke Manchester United

Kesuksesan Solskjaer di MU bisa menjadi contoh bagi Haaland.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Agen sepak bola asal Italia, Giovanni Branchini berpendapat, pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland cocok untuk pindah ke Manchester United (MU) suatu saat nanti. Haaland menjadi salah satu pemain yang paling diburu klub-klub top Eropa di bursa transfer musim panas tahun ini.

"Saya tidak tahu apakah dia akan meninggalkan Dortmund. Kemungkinannya 50-50. Tapi Haaland akan sempurna bersama Manchester United," kata Branchini kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Tribalfootball, Senin (15/3).

Branchini tidak menutup kemungkinan Haaland akan tetap bertahan di klubnya saat ini. Terlebih, Dortmund mengindikasikan belum ingin melepas striker berusia 20 tahun tersebut.

Branchini menilai, pemain-pemain dari Eropa Utara akan mudah beradaptasi di Old Trafford. Kesuksesan Ole Gunnar Solskjaer yang sama-sama berasal dari Norwegia seperti Haaland, dianggap menjadi salah satu modal yang tepat.

"Pasukan MU punya tradisi yang bagus dengan pemain dari (Eropa) utara. Liga Primer Inggris juga mungkin akan menjadi tempat terbaik baginya, sama seperti (Bundesliga) Jerman," jelas Branchini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement