Selasa 16 Mar 2021 07:39 WIB

Cristiano Ronaldo tak Lagi Jadi Pemain Paling Berharga

Romelu Lukaku melampaui Ronaldo untuk menjadi pemain paling berharga di Serie A.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Vs Bintang Inter Milan Romelu Lukaku (kanan).
Foto: Republika.
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo Vs Bintang Inter Milan Romelu Lukaku (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laman Sempreinter mengakui Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terbaik dunia. Tapi, kini tampaknya masa kejayaannya sebagai pemain paling berharga di Serie A Italia telah berakhir.

Mengutip dari Sportskeeda, Selasa (16/3), Sempreinter menyebut striker Inter Milan Romelu Lukaku telah melampaui pemain Portugal itu untuk menjadi yang paling berharga di papan atas Italia. Pemain Belgia itu tampil luar biasa musim ini, membawa Nerazzurri ke puncak klasemen Serie A.

Sementara Juventus yang memiliki Cristiano Ronaldo saat ini berada di urutan ketiga klasemen. Lukaku, yang bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United pada musim panas 2019, telah mengoleksi 59 gol dari 85 penampilan untuk raksasa Serie A. Pemain Belgia itu telah mengoleksi 25 gol dari 34 pertandingan musim ini dan secara alami sangat cocok di tim asuhan Antonio Conte.

Cristiano Ronaldo, dalam periode ini, telah mencetak 67 gol dalam 69 penampilan untuk Juventus, termasuk 30 gol dalam 33 pertandingan musim ini. Menurut analisis yang dilakukan oleh KPMG, raksasa jasa akuntansi dan profesional, Kylian Mbappe adalah pemain paling berharga di dunia saat ini.

Pemain asal Prancis itu dihargai 185 juta euro menurut survei, jauh lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo, yang bahkan tidak masuk tiga besar. Sebaliknya, bintang Tottenham Hotspur Harry Kane, dan Raheem Sterling dari Manchester City, keduanya bernilai 125 juta euro, menjadi tiga besar.

Lukaku dihargai 104,6 juta euro, membuatnya berada di urutan ke-13 dalam peringkat keseluruhan, tetapi pemain Belgia itu adalah pemain sepak bola Serie A dengan peringkat tertinggi.

Sementara itu, bek Juventus Matthijs de Ligt merupakan pemain peringkat kedua tertinggi di Serie A dan memiliki nilai 88,5 juta euro. Namun dia berada di peringkat 19 dunia.

Lautaro Martinez dan Achraf Hakimi dari Inter Milan juga mengungguli Cristiano Ronaldo, menurut hasil survei. Namun, Ronaldo masih termasuk di antara sepuluh pemain berharga di Serie A.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement