Kamis 18 Mar 2021 10:33 WIB

Tuchel: Chelsea Memang Pantas Lolos ke Perempat Final

Performa Chelsea kian meningkat sejak ditangani Thomas Tuchel.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: Laurence Griffiths / POOL/GETTY POOL
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar dengan skor 2-0, Kamis (18/3) dini hari WIB. Menurut pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, timnya berhak mendapat hasil tersebut.

"Hal yang paling penting adalah kami merasa berhak mendapatkan ini. Kami memang harus yakin dan bisa merasakannya," kata Tuchel seperti dilansir BBC Sport, Kamis (18/3).

Baca Juga

Hakim Ziyech membuka keunggulan tuan rumah Chelsea di menit ke-34, sekaligus mencetak gol pertamanya di Stamford Bridge dalam Liga Champions. Emerson Palmieri menutup kemenangan the Blues lewat golnya di masa injury time. "Mereka tampil dengan kompak dan dengan performa itu mereka pantas mendapatkannya," ujar dia.

Sejak Tuchel menangani pasukan the Blues, pelatih asal Jerman itu sudah mengemas 13 pertandingan tidak terkalahkan, 11 di antaranya berakhir clean sheet.

"Mereka mencoba menekan kami di babak pertama tapi kami bisa mengeksploitasinya. Di babak kedua kami sempat kesulitan tapi menemukan caranya untuk menang," jelas Tuchel. "Perempat final berarti hanya ada empat pertandingan lagi (menuju final). Ini adalah langkah besar dan rasanya menyenangkan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement