Kamis 18 Mar 2021 17:06 WIB

Pioli Waspadai MU yang Jarang Kalah Musim Ini

Kedua tim akan bentrok dini hari nanti WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pertemuan pertama MU vs Milan di Liga Europa musim ini.
Foto: X01988
Pertemuan pertama MU vs Milan di Liga Europa musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menilai, hasil di leg pertama babak 16 besar Liga Europa tidak akan berpengaruh besar terhadap laga leg kedua, yang bakal digelar di Stadion San Siro, Jumat (18/3) dini hari WIB. Kala bertandang ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford, tengah pekan lalu, Milan memetik hasil imbang, 1-1. 

Gol tandukan Simon Kjaer pada penghujung laga berhasil menghindarkan I Rossoneri dari kekalahan di laga leg pertama. I Rossoneri pun mengenggam sedikit keuntungan di laga leg kedua lantaran berhasil mencetak gol di laga tandang. 

Namun, Pioli menilai, hasil di leg pertama tidak akan mengubah pendekatan I Rossoneri dalam melakoni laga leg kedua. Pelatih asal Italia itu menegaskan, Milan akan tetap mengincar kemenangan demi bisa memuluskan langkah ke babak perempat final Liga Europa. 

Kendati begitu, eks pelatih Fiorentina itu menyebut, laga kontra United tidak akan berjalan dengan mudah. Terlebih, dalam 13 laga terakhir di semua ajang, United tidak pernah menelan kekalahan. 

''Mereka tidak pernah kalah dalam jangka waktu lama. Jadi, kami membutuhkan karakter dan kualitas permainan yang lebih baik. Sulit untuk memprediksi hasil di laga tersebut. Di laga sebelumnya, mereka begitu agresif, tapi kami unggul dalam penguasaan bola. Hasil di leg pertama tidak akan berpengaruh besar di laga ini. Kami mesti lebih tajam,'' tutur Pioli seperti dilansir Football Italia, Kamis (18/3). 

Pioli pun mengakui, ada ekpektasi besar buat timnya untuk bisa mengakhiri musim ini dengan raihan trofi, terutama usai mampu tampu tampil apik pada awal musim ini. I Rossoneri memang mampu tampil apik kala berhasil mengemas 10 kemenangan dari 11 laga pada awal musim ini. Catatan ini pun berlanjut kala hanya menelan satu kekalahan dalam 12 laga berikutnya. 

Catatan apik ini sempat membawa Milan memuncaki klasemen sementara Liga Italia, tepatnya dari giornata keempat pada pertengahan Oktober silam hingga giornata ke-21 pada awal bulan silam. 

''Pada awal musim, kami tentu tidak akan mengira berada di posisi kami saat ini. Namun, apa yang kami lakukan belum cukup. Masih ada ekpektasi terhadap tim ini. Kami mesti bisa mendapatkan raihan spesial pada akhir musim nanti,'' tutur Pioli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement