Kamis 18 Mar 2021 19:50 WIB

Takumi Minamino Masuk Skuad Jepang untuk Hadapi Korsel

Jepang mencari lawan kuat seperti Korea Selatan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Takumi Minamino dari Southampton dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Southampton FC di Leeds, Inggris, 23 Februari 2021.
Foto: EPA-EFE/Mike Egerton
Reaksi Takumi Minamino dari Southampton dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Southampton FC di Leeds, Inggris, 23 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON --Takumi Minamino masuk skuad tim nasional Jepang, untuk menjalani laga persahabatan pekan depan di Yokohama.

Minamino, yang mencetak dua gol dalam enam pertandingan sejak dipinjam Southampton dari Liverpool Januari lalu, masuk dalam 23 skuad yang menghadapi Korea Selatan pada 25 Maret, yang juga pertandingan perdana Jepang di kandang sendiri sejak pandemi dimulai.

Sementara Korea Selatan membawa skuad penuh, termasuk bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min. Namun manajer Spurs Jose Mourinho, masih ragu apakah akan mengizinkan Son untuk tugas internasional atau tidak, setelah penyerangnya itu ditarik keluar saat derby London utara lawan Arsenal karena cedera hamstring.

Sementara Jepang mencari lawan kuat seperti Korea Selatan, sebelum melanjutkan kualifikasi Piala Dunia lawan Mongolia pada 30 Maret. ''Orang-orang menyaksikan Jepang vs Korea dengan perasaan berbeda dari pertandingan lain. Kami ingin siap bermain dengan semangat,'' ucap pelatih Jepang Hajime Moriyasu, dikutip dari Dailymail, Kamis (18/3).

Jepang menang 3-0 saat terakhir kali kedua tim bertemu pada laga persahabatan Agustus 2011 silam. Namun mereka telah empat kali bertemu di kompetisi internasional, dengan dua di antaranya adalah Piala Dunia 2002. Sementara delapan pemain Jepang berasal dari liga domestik J-League.

''Mereka masih belum berpengalaman, tapi menjadi bagian dari tim nasional akan jadi keuntungan untuk mereka saat kembali ke klub,'' kata Hajime.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement