Kamis 18 Mar 2021 21:18 WIB

Ini Data dan Fakta Arsenal Vs Olympiakos

Kedua tim akan bentrok dini hari nanti WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad Arsenal.
Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Skuad Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal punya peluang lebih besar untuk lolos ke babak perempat final Liga Europa daripada Olympiakos. Di leg kedua, The Gunners akan menjamu tim asal Yunani tersebut dengan keunggulan agregat 3-1, di Stadion Emirates, Jumat (19/3) dini hari WIB.

Dilansir dari Sky Sports, Kamis (18/3) Arsenal kalah dalam dua pertandingan kandang sebelumnya melawan Olympiakos. 

 

- Kekalahan tersebut terjadi di Liga Champions musim 2015/2016 dan satu lagi di Liga Euoropa musim lalu. Namun mereka tak pernah kalah dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut melawan lawan di kompetisi Eropa.

 

-Striker tuan rumah Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak gol pada tiga pertandingan kandang terakhir di kompetisi Eropa. Pemain Arsenal terakhir yang mencetak gol dalam empat pertandingan kandang berturut-turut di Eropa (tak termasuk kualifikasi) adalah Robin van Persie Sempember 2009.

 

-Sedangkan Olympiakos telah memainkan 18 pertandingan melawan tim Inggris di kompetisi Eropa. Hasilnya, menang dua kali, satu kali imbang dan 15 mengalami kekalahan. Dua kemenangan tersebut diraih saat melawan Arsenal yaitu September 2015 dan Februari 2020.

 

-Penyerang Olympiakos Youssef El-Arabi punya ambisi mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Eropa berturut-turut melawan Arsenal.

 

- Ada kabar baik jelang menjamu Olympiakos yaitu pembicaraan positif antara pelatih Arsenal Mikel Arteta dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon tersebut sebelumnya diskor oleh Arsenal  karena melakukan pelanggaran sebelum derbi London melawan Tottenham Hotspur. Ia tak diturunkan oleh Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement