Kamis 18 Mar 2021 22:52 WIB

Vs Praha, Gerrard: Akan Jadi Laga Terpenting Rangers

Kedua tim akan bentrok dini hari nanti WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Rangers Steven Gerrard bereaksi selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa UEFA antara Slavia Praha dan Glasgow Rangers di stadion Eden di Praha, Republik Ceko, Kamis, 11 Maret 2021.
Foto: AP/Petr David Josek
Manajer Rangers Steven Gerrard bereaksi selama pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa UEFA antara Slavia Praha dan Glasgow Rangers di stadion Eden di Praha, Republik Ceko, Kamis, 11 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Sejak tampil di partai puncak Piala UEFA musim 2007/2008, Glasgow Rangers tidak pernah lagi mampu melangkah ke babak perempat final di pentas kompetisi Eropa. Namun, Rangers memiliki kesempatan emas untuk mengakhiri rekor minor ini, tepatnya saat menerima lawatan Slavia Praha pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Jumat (19/3) dini hari WIB. 

Atas alasan itu, pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard, menyebut, laga yang bakal digelar di Stadion Ibrox itu sebagai laga terpenting anak-anak asuhnya, tidak hanya dalam sejarah Rangers, tapi juga pada sepanjang kiprah Gerrard sebagai pelatih klub berjuluk The Gers itu. 

Rangers, tutur Gerrard, akan tampil habis-habisan di laga tersebut demi bisa mengamankan satu tiket di babak perempat final Liga Europa. 

''Itu menjadi salah satu laga terpenting yang pernah dihadapi tim ini. Bisa berada di delapan besar Liga Europa, setelah posisi kami pada tiga tahun lalu, akan menjadi capaian monumental. Kami akan menghadapi laga ini dengan semua kemampuan yang kami miliki,'' tutur Gerrard seperti dilansir Glasgow Times, Kamis (18/3). 

Sejak resmi dipercaya menukangi Rangers pada 2018, mantan kapten sekaligus gelandang Liverpool itu memang terbukti mampu mengangkat performa Rangers. Sebelum kedatangan Gerrard, klub asal Ibukota Skotlandia itu tersingkir di putaran pertama babak kualifikasi Liga Europa dan finish di posisi ketiga klasemen akhir Liga Skotlandia. 

Namun, dalam dua musim terakhir, Rangers mampu melangkah hingga babak 16 besar Liga Europa, Puncaknya, Gerrard berhasil mengantarkan Rangers memastikan raihan gelar juara Liga Skotlandia musim ini. 

Torehan 88 poin Rangers dari 32 laga sudah tidak mungkin lagi dikejar Glasgow Celtic, yang berada di peringkat kedua. Raihan titel Liga Skotlandia musim ini sekaligus mengakhiri puasa gelar Rangers di kasta tertinggi sepak bola Skotlandia tersebut. Kendati begitu, Gerrard tidak mau berhenti sampai disitu.

Ambisi selanjutnya mantan gelandang timnas Inggris itu adalah membawa Rangers melaju sejauh mungkin di Liga Europa. Fokus utama Rangers pun sepenuhnya tertuju di laga leg kedua, kontra Slavia Praha. Di laga leg pertama, Rangers harus puas memetik hasil imbang, 1-1, kala tampil di markas Slavia, Stadion Sinobo, Praha, tengah pekan lalu. 

''Kami tak perlu khawatir dengan apa yang menunggu kami setelah laga ini. Kami hanya ingin fokus sepenuhnya di laga ini dan mencoba memberikan penampilan terbaik kami. Jika kami berada dalam undian delapan besar, maka hal itu akan menjadi capaian fantastis buat para pemain,'' ujar Gerrard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement