Kamis 18 Mar 2021 22:54 WIB

Bek Andalan Liverpool Tersingkir dari Skuad Inggris

The Three Lions diberkati dengan banyak opsi di bek kanan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Trent Alexander-Arnold dari Liverpool berlari selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 13 Februari 2021.
Foto: Michael Regan / Pool via AP
Trent Alexander-Arnold dari Liverpool berlari selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 13 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gareth Southgate mengatakan, penurunan performa Trent Alexander-Arnold dan persaingan ketat di bek kanan membuat bek andalan Liverpool itu tersingkir dari skuad Inggris. Adapun Reece James, Kieran Trippier dan Kyle Walker masuk dalam daftar 26 pemain yang diumumkan pada Kamis (18/3). 

"Ada beberapa area di lapangan di mana kami menghadapi persaingan luar biasa untuk memperebutkan tempat dan Trent sangat disayangkan," kata Southgate dikutip dari Metro, Kamis (18/3). 

"Saya tidak berpikir dia bermain di level yang dia temukan dalam beberapa tahun terakhir tetapi saya pikir dia sudah sangat dekat dengan itu sekarang. Dalam beberapa minggu terakhir, dia pasti telah mengambil langkah-langkah ke arah yang benar," jelasnya. 

Ketiganya kemungkinan akan tampil dalam kualifikasi Piala Dunia bulan ini  melawan San Marino, Albania dan Polandia. Di tempat lain, ada penarikan kembali untuk Jesse Lingard, Luke Shaw dan John Stones, sementara penyerang Aston Villa Ollie Watkins dan  kiper West Brom Sam Johnstone menerima panggilan senior pertama mereka. 

"Kami menganggap Reece James dan Kieran Trippier memiliki musim yang luar biasa bersama klub mereka. Kyle Walker berada dalam performa terbaik bersama Manchester City," katanya. 

The Three Lions diberkati dengan banyak opsi di bek kanan menuju Kejuaraan Eropa musim panas ini, tetapi kelalaian Alexander-Arnold mungkin merupakan kejutan terbesar dari pengumuman Southgate. 

 

Daftar skuad Inggris:

Kiper:  Dean Henderson, Sam Johnstone, Nick Pope. 

 

Bek:  Ben Chilwell, Conor Coady, Eric Dier, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker. 

 

Gelandang:  Jude Bellingham, Phil Foden, Jesse Lingard, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse. 

 

Striker:  Dominic Calvert-Lewin, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Ollie Watkins.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement