Jumat 19 Mar 2021 06:08 WIB

Persib tak Khawatirkan Tampil di Prime Time

Ketiga laga Persib di fase grup akan disiarkan secara langsung saat prime time.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertanding di babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021. Mulai pada 24 Maret mendatang, Persib akan menghadapi Bali United, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

Menariknya, ketiga laga Persib akan disiarkan secara langsung dan digelar pada prime time pukul 18.30 WIB. Melihat hal itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak mengkhawatirkan itu, meski Persib seringkali latihan di pagi hari.

"Itu memang berbeda, kami berlatih pagi hari karena GBLA cukup jauh. Idealnya berlatih sore hari tapi di Bandung banyak kemacetan. Saya butuh waktu dua jam untuk pulang setelah latihan dan itu tidak sebanding," kata Robert, Kamis (18/3).

Robert menyebut waktu ideal untuk latihan adalah sore hari. "Idealnya sore hari tapi Anda tahu sendiri di Bandung ada banyak kemacetan dan itu tidak bagus untuk pemulihan dan mentalitasnya," jelasnya.

Robert pun terus memantau para pemainnya. Selain Ferdinand Sinaga yang jarang bermain dan telat gabung, Robert turut memantau Ezra Walian. Beruntung Ezra tidak mengalami kegemukan, meski satu tahun tidak bermain di laga resmi.

"Ketika pergi ke gym dan merasa tubuh lebih kuat dan berada dalam kondisi yang bagus, tapi tentu ada perbedaan ketika kembali ke lapangan," kata Robert.

Robert mengakui beberapa pemain kehilangan sentuhan bolanya. Sehingga ia menyiapkan laga uji coba kedua sebelum berangkat ke Sleman. "Bisa dilihat seberapa banyak pemain yang kehilangan sentuhannya dan banyak pemain yang kehilangan penguasaan bola, koordinasi. Itu satu tahun, waktu yang sangat lama," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement