Jumat 19 Mar 2021 07:33 WIB

Persipura Pastikan Jacksen Tiago Tetap Melatih

Persipura akan mengumpulkan tim dalam waktu dekat dan segera memulai latihan perdana.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.
Foto: ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/ss/mes/13.
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Persipura Jayapura memastikan sang pelatih, Jacksen Ferreira Tiago, masih akan bersama tim untuk mengarungi musim 2021. Ini berdasarkan hasil negoisasi pemain termasuk dengan pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

"Kami benar-benar bersyukur karena Jacksen Tiago membuktikan komitmennya untuk tetap dengan Persipura dalam kondisi yang sulit," tulis Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano, dalam laman Instagram Persipura, Kamis (18/3).

Menurut Tomi, proses negosiasi dengan pemain hampir rampung, dan untuk formasi pemain akan disesuaikan dengan kondisi keuangan klub. Ia mengakui, klub tidak bisa memberikan tawaran yang berlebihan, tidak bisa seperti musim sebelumnya. Namun ternyata masih banyak pemain yang memilih bertahan.

"Masih banyak anak-anak yang tetap setia membela nama tanah Papua, yang tidak bisa ya tidak mungkin kami paksakan karena ini menyangkut masa depan mereka," tulis Tomi.

Persipura menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada masing-masing pemain dan pelatih untuk tetap bertahan atau tidak dengan tim. "Pilihan dan keputusan ada pada mereka, bukan kami. Kami hanya bisa berikan sesuai kemampuan, silakan mereka putuskan ikut atau tidak, termasuk untuk pelatih," tulis Tomi lagi.

Mengenai sponsor, Benhur menyebutkan saat ini Freeport sudah sepakat, dan manajemen akan mengupayakan sendiri tambahan dana bagi tim. "Semoga kami bisa dapat tambahan sponsor lagi sebelum AFC dimulai," ujarnya.

Rencananya, Persipura akan mengumpulkan skuadnya dalam waktu dekat dan segera memulai latihan perdana. Meski Persipura tidak mengikuti Piala Menpora, Tomi mengakui ada beberapa pemainnya yang dilirik untuk dipinjam sejumlah klub, tetapi dengan terpaksa ditolaknya.

"Alasan utamanya adalah kami sedang bersiap-siap untuk playoff AFC jadi kami tidak mau nanti ada cedera atau hal-hal lain yang bisa menimpa pemain," tegas Tomi.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement