Jumat 19 Mar 2021 08:39 WIB

Arteta Akui Skuad Arsenal tidak Stabil

Kendati demikian, Arteta tetap bahagia Arsenal lolos lebih jauh di Liga Europa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Julian Finney/Pool Getty
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui timnya sedang tidak stabil meski berhasil lolos ke babak perempat final Liga Europa musim ini. the Gunners takluk 0-1 dari Olympiakos di Emirates Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3) dini hari WIB.

Meski demikian, agregat 3-2 membuat Arsenal berhak melenggang ke fase berikutnya.

Baca Juga

"Kami tidak stabil mengendalikan bola dan justru kerap melepasnya. Strategi tidak akan berjalan jika kami melepas bola tanpa struktur permainan," kata Arteta seperti dilansir BBC Sport, Jumat (19/3).

Pelatih berpaspor Spanyol itu melihat timnya beberapa kali menghadirkan peluang, meski tidak berbuah angka. Sebab, menurutnya, Arsenal tampil dengan level di bawah standar. "Kami tak bisa menampik hal itu. Kami punya beberapa pemain fit dan mengawali laga dengan baik. Tapi kami kekurangan stabilitas. Kami harus menjaga bola saat melakukan transisi," ujarnya.

Kendati demikian, Arteta tetap bahagia Arsenal lolos lebih jauh di Liga Europa. Ia berharap ada perbaikan yang dilakukan anak asuhnya di pertandingan selanjutnya.

"Saya sangat senang bisa lolos. Kadang-kadang kami harus berdamai dengan diri sendiri, meski tahu diri masih di bawah standar," jelas Arteta. "Kami akan memperbaiki ini. Ketika ada saat-saat menentukan, mungkin menanganinya akan lebih sulit."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement