Jumat 19 Mar 2021 10:11 WIB

Solskjaer Apresiasi Perjuangan AC Milan

Solskjaer mengakui MU mendapat banyak kesulitan sepanjang laga vs AC Milan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengapresiasi perjuangan AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3) dini hari WIB. MU sukses melenggang ke perempat final setelah menundukkan Rossoneri dengan skor tipis 1-0 lewat gol Paul Pogba di awal babak kedua.

Pogba mencetak gol pertamanya setelah absen selama enam pekan akibat cedera. Tampil sebagai pemain cadangan menggantikan Marcus Rashford, ia berhasil menunjukkan kualitasnya.

Baca Juga

"Tentu kami sangat bahagia bisa terus melaju setelah menghadapi tim yang fantastis. Kami mendapat banyak kesulitan (selama pertandingan)," kata Solskjaer seperti dilansir Football Italia, Jumat (19/3).

Pogba baru diturunkan Solskjaer di awal babak kedua untuk menggantikan Marcus Rashford. Tiga menit setelah dirinya merumput, gelandang asal Prancis itu sukses menjebol gawang lewat kemelut di dalam kotak penalti Rossoneri.

Solskjaer sengaja menarik Rashford karena mengeluh sakit pada tubuhnya, plus lini depan kurang tajam di paruh pertama. Ia terpaksa mengubah strategi agar permainan lebih dinamis.

"Kami kehilangan Paul (Pogba). Dia sudah absen selama hampir dua bulan dan tim manapun akan kehilangan pemain sepertinya. Dia sangat penting bagi kami dan akan berkontribusi," jelas Solskjaer.

Di satu sisi, Pogba baru mencatat penampilan perdananya di Liga Europa musim ini. Ia berjibaku dengan cedera paha yang membekapnya sejak 6 Februari lalu. "Dia menghadirkan perbedaan di dalam skuad," tegas Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement