Jumat 19 Mar 2021 17:34 WIB

Persib Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid-19

Beckham tidak merasakan efek samping yang mencurigakan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Persib Bandung melakukan penyuntikan vaksin di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung melakukan penyuntikan vaksin di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/3).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung melaksanakan vaksinasi pertama Covid-19 di Graha Persib, jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (19/3). Sebanyak 50 orang dari mulai pemain, jajaran pelatih, staf dan manajemen Persib turut melaksanakan vaksin.

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha menyambut baik vaksin ini. Menurutnya, ini sebagai salah satu persiapan Persib menjelang Piala Menpora.

"Vaksin ini baguslah, karena sekarang ini lagi rame-ramenya Covid-19. Ini bagus bagi pemain yang sering kesana sini. Apalagi kita mau menghadapi Piala Menpora jadi biar kita lebih sehat lagi," kata Beckham.

Beckham tidak merasakan efek samping yang mencurigakan selama observasi berlansung. Dia hanya merasakan pegal pada lengan setelah disuntik.

"Beckham tidak merasakan apa-apa, jadi tidak takut divaksin, karena menurut saya vaksin ini penting," kata Beckham.

Hal serupa pun dikemukakan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar. Menurutnya, vaksin ini sebagai ikhtiar Persib untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Semuanya juga harus mematuhi dan harus punya keinginan, kita ingin sehat. Harus menjaga karena situasi seperti ini kalau sudah divaksin, mudah-mudahan punya kekebalan," kata Umuh. 

Umuh tetap mengimbau tim untuk tidak berkeliaran setelah penyuntikan pertama. Menurutnya, vaksin bukan jadi alasan bagi tim untuk meremehkan Covid-19.

"Sekarang kita tetap utamakan protokol kesehatan, diatur jangan berkerumun supaya tetap aman dan tertib mengikuti aturan," kata Umuh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement