Jumat 19 Mar 2021 17:39 WIB

Persiapan Piala Menpora, PSS Sleman Gelar Laga Uji Coba 

laga uji coba ini pun bisa melihat sejauh mana komunikasi antarpemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
PSS Sleman melakukan MCU dan swab test sebagai persiapan jelang Piala Menpora. PSS tiba di Bandung lebih awal dan memilih latihan di Bandung.
Foto: Dok. PSS Sleman
PSS Sleman melakukan MCU dan swab test sebagai persiapan jelang Piala Menpora. PSS tiba di Bandung lebih awal dan memilih latihan di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman menggelar pertandingan dengan tim lokal Bandung pada Jumat (19/3). Laga uji coba ini untuk melihat progres fisik para pemain.

Pelatih fisik PSS, Danang Suryadi ini sebagai persiapan terakhir jelang Piala Menpora 2021. Laga uji coba ini pun digelar secara tertutup.

"Kami ingin melihat sejauh mana mereka bisa bermain dengan intensitas tinggi dan agresif," kata Danang.

Danang tak menampik laga uji coba ini pun bisa sebagai bahan evaluasi kondisi fisik dari para pemain. Selama berada di Bandung, PSS memang fokus untuk membenahi kondisi fisik tim.

Selain fisik, laga uji coba ini pun bisa melihat sejauh mana komunikasi antarpemain. Apalagi pemain anyar PSS belum pernah bertanding bersama pemain lama.

"Kemajuan dalam komunikasi, kita bisa melihat bagaimana komunikasi antara semua pemain. Uji coba ini juga termasuk teknik, pertahanan, penyerangan dan transisi dalam permainan," kata Danang.

Komunikasi dinilai Danang sebagai sesuatu yang penting dalam tim. Untuk itu, PSS seringkali membuat mini gim untuk membuat para pemain menjalin komunikasi dengan baik.

"Saya pikir ada progres kemajuan sampai sekarang. Tadi sudah mulai bercanda, cari suasananya dan itu membantu untuk pertandingan berikutnya," kata Danang.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement