Sabtu 20 Mar 2021 19:25 WIB

Pelatih Belgia Optimistis Hazard Akan Segera Bugar

Martinez mengatakan Hazard harus menempuh jalan panjang untuk memulihkan kebugaran.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid Eden Hazard dikejar waktu untuk segera memulihkan cederanya agar bisa fit ketika perhelatan Piala Eropa 2020.

Hazard mengalami masa-masa sulit sejak pindah ke Madrid. Sempat tampil setelah absen lama, Hazard kembali cedera pekan lalu.

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengatakan Hazard harus menempuh jalan panjang untuk memulihkan kebugaran. Hazard harus memastikan bahwa proses penyembuhannya berada di jalur yang benar.

“Adalah salah dan berjudi oleh siapa pun untuk mencoba membayangkan apakah Eden akan sepenuhnya bugar atau tidak."

"Saya merasa situasinya bisa diselesaikan jauh lebih awal daripada Euro, tetapi hanya ketika Eden berjalan dari hari ke hari, kita akan melihat jawaban akhirnya,” ujarnya dilansir dari Dailymail, Sabtu (20/3).

Hazard hanya tampil 15 menit ketika melawan Elche sekaligu menandai kembalinya dia usai cedera panjang.

Namun malang bagi Hazard, dia harus mengalami masalah pada ototnya dan berpotensi melewatkan sisa musim ini, termasuk kiprahnya di Piala Eropa bersama Belgia dipertanyakan.

Hazard merasa belum merasa nyaman saat berlari. Ia masih merasakan sakit terus-menerus yang memengaruhi penampilannya. Meski demikian, Martinez tetap optimis dengan cedera Hazard akan kembali pulih.

“Dia memiliki fokus yang jelas untuk membuat dirinya bugar secepat dia bisa dan itu adalah tanggung jawab kami untuk mendukungnya sehingga dia bisa mencapai itu,” kata Martinez.

Martinez mengeklaim selama mengenal Hazard dia adalah pemain yang jarang cedera sebelumnya. Namun ketika hengkang ke Madrid dia sering mengalami cedera. Hal tersebut dinilai merupakan sesuatu yang baru.

Martinez optimis mantan bintang Chelsea itu akan baik sebelum Piala Eropa. Hazard akan melewatkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Wales, Republik Ceko dan Belarusia pada jeda Internasional beberapa hari ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement