Sabtu 20 Mar 2021 19:59 WIB

Roman Abramovich Bangga dengan Rekor Chelsea

Abramovich berharap terus memenangkan gelar Chelsea di masa akan datang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Roman Abramovich
Foto: www.independent.co.uk
Roman Abramovich

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Pemilik Chelsea Roman Abramovich bangga dengan rekor tropi yang diraih klub selama kepemimpinannya. Ia juga membela berbagai kebijakan yang dilakukan seperti sering memecat pelatih apabila tak sesuai ekspektasi.

Abramovich mengatakan berbagai tropi yang berjejer di lemari Chelsea berbicara bahwa tim ini telah sukses dalam bertahun-tahun. Meraih tropi sebanyak-banyaknya adalah tujuannya sebagai pemilik. Ia berharap terus memenangka gelar di masa akan datang.

"Chelsea memiliki sejarah yang sangat kaya, dan saya merasa sangat beruntung bisa berperan dalam hal itu,” kata Abramovic, dilansir dari Tribalfootball, Sabtu (20/3).

Klub sudah ada sebelum Abramovic datang dan akan selalu ada jika nantinya harus meninggalkan klub tersebut. Namun saat ini, ia memastikan The Blues akan meraih kesuksesan dan merancang perjalanan di masa depan.

Tentang gemar mengganti pelatih, Ia mengakui dirinya sosok pemilik yang pragmatis. Ia pun merasa nyaman dengan keputusan tersebut. Hal tersebut dilakukan guna mencapai ambisi jangkan panjang yang dicanangkan yaitu meraih tropi sebanyak-banyaknya.

"Saya harap ini juga menjelaskan tentang kejelasan ambisi jangka panjang klub. Mereka yang bergabung memahami tujuan baik di lapangan, serta peran positif yang lebih luas yang dimainkan klub dalam komunitas,” ujarnya.

Pengusaha asal Rusia itu membeli Chelsea pada 2003 ketika klub tersebut dalam situasi kesulitan finansial. Dia pun menggelontorkan uang besar tak lama setelah resmi menjadi pemilik klub.

Diperkirakan uang dikeluarkan waktu itu mencapai 440 juta Poundsterling. Ia juga dengan berani melakukan transfer pemain-pemain top.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement